SHOLAT DHUHA MENJADI KEBIASAAN SISWA SD JUARA CILEGON

RZ LDKO CilegonCILEGON. Shalat Dhuha berjama’ah merupakan rutinitas yang biasa dilaksanakan oleh anak-anak SD Juara Cilegon. Setiap pagi sebelum memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), siswa-siswi SD Juara Cilegon membiasakan diri untuk membaca do’a Al-Ma’tsurat dan dilanjutkan dengan shalat Dhuha berjamaah.

Begitu pula yang terlihat pada hari Selasa (01/12), siswa-siswi SD Juara Cilegon sedang melaksanakan sholat Dhuha berjama’ah. Sebelumnya guru dan siswa membaca do’a al-ma’tsurat bersama-sama. Setelah itu guru menertibkan siswa untuk bersiap-siap mengambil air wudhu. Secara tertib dan bergantian siswa mengambil air wudhu.

Setelah itu, siswa kembali tertib di mushola sambil menunggu teman-temannya yang sedang berwudhu. Ketika semua siswa telah siap di Mushola, guru segera memilih salah satu siswa untuk menjadi imam. Siswa melaksanakan shalat dhuha berjama’ah dengan tertib. Setelah melaksanakan shalat dhuha berjama’ah, siswa berdo’a bersama-sama agar diberikan kemudahan, dan kelancaran dalam mengerjakan soal Ujian Akhir Semester (UAS).

“Kami mengajak siswa-siswi SD Juara Cilegon untuk melaksanakan shalat sunnah dhuha dan shalat fardhu. Sedari kecil anak-anak ini kami ajak untuk melaksanakan shalat, agar ketika sudah besar mereka tetap melaksanakan kebiasaannya untuk melaksanakan shalat,” ujar Susanto selaku Kepala Sekolah SD Juara Cilegon.

Shalat adalah tiang agama, sehingga dengan membiasakan siswa melaksanakan shalat, insya allah dapat menjadi penuntun mereka untuk tetap berada di jalan Allah SWT.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi