SIAGA SEHAT MTT AJAK WARGA HIDUP SEHAT

siaga-sehat-mtt-ajak-warga-hidup-sehatSIDOARJO— Perilaku Hidup Sehat dan Bersih atau PHBS merupakan upaya promotif-preventif kesehatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatannya. Melalui PHBS, diharapkan masyarakat dapat mengenali, mencegah, dan mengatasi permasalahan kesehatannya sendiri. Untuk itu, Dengan program Dokter Keliling Antar Site (Dokar Site), Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Jatim bersama RZ Surabaya mengajak warga Singgogalih menerapkan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) dengan menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta penyuluhan PHBS di balai Desa Singogalih Kec. Tarik kab. Sidoarjo, Sabtu, (26/11).

Sebanyak 199 warga memperoleh layanan kesehatan berupa pemeriksaan tensi darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat,  pengobatan gratis, serta penyuluhan PHBS. Tak hanya PHBS untuk dewasa, orang tua dan lansia, anak-anak pun penyuluhan PHBS berupa tata cara menggosok gigi yang baik dan benar sekaligus mengkampanyekan gerakan mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menggunakan sabun sehingga anak-anak terbiasa menjaga pola hidup sehat sekaligus Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita dan anak-anak.

PIC MTT Regional Jatim, Shafar Mubarrak, menuturkan, “Semoga aksi layanan kesehatan ini bisa memberikan manfaat untuk warga sekitar site Telkomsel sekaligus mengajak warga untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih.”

Sejatinya mencegah lebih baik daripada mengobati. Manfaat yang paling terukur dari pencegahan penyakit adalah biaya yang dikeluarkan lebih sedikit ketimbang mengobati penyakit. Untuk itu, PHBS harus mulai diterapkan dilingkungan keluarga maupun di sekolah bagi anak-anak.

Sumber: http://www.mtt.or.id/siaga-sehat-mtt-ajak-warga-singgogalih-terapkan-perilaku-hidup-sehat-dan-bersih/

Tags :
Konfirmasi Donasi