SINERGI DKM AL-FURQON BERSAMA RZ SANTUNI ANAK KURANG MAMPU

RZ LDKO CilegonBEKASI. Genap setahun DKM Al-Furqon bekerja sama dengan RZ dalam program Beasiswa Ceria. Sebanyak 30 anak juara menjadi penerima manfaat dalam program ini yang terdiri dari 22 anak jenjang SD, 5 anak jenjang SMP, dan 3 anak jenjang SMA.

Program beasiswa ini merupakan program pembinaan dan penyaluran beasiswa kepada anak asuh yang di kelola oleh RZ Cabang Bekasi. Anak-anak yang dipilih berasal dari keluarga kurang mampu yang termasuk yatim/dhuafa yang tinggal di sekitar Komplek Harapan Indah.

Melalui program beasiswa ceria ini, harapannya dapat membantu mencukupi kebutuhan sekolah dan asupan makanan bergizi anak. Selain santunan beasiswa, anak-anak pun mendapatkan pembinaan secara rutin setiap bulannya yang dilaksanakan di Masjid Al Furqon Jl. Bluevard, Harapan Indah, Bekasi.

Aktivitas pembinaan di atas dilaksanakan secara terpadu dalam kegiatan fun learning, in door maupun out door. Penilaian perkembangan anak juara selama pembinaan tidak dinilai dari segi akademik, namun dilihat dari proses perkembangan dalam hal religi dan kepribadian seperti pelaksanaan sholat wajib, hapalan Al-Qur’an dan doa, kerapihan serta kebersihan, serta kemandirian.

Didukung oleh kakak mentor yang intens, dengan adanya pembinaan secara kreatif, diharapkan dapat menghasilkan anak yang berahlak mulia, mandiri, sehat, cerdas, kreatif dan cekatan. “Alhmdulillah, terimakasih DKM Al Furqon yg membantu saya dalam beasiswa, karena itu sangat meringankan orangtua saya dalam membiayai sekolah”, ucap M. Rizky Septiansyah, salah satu anak juara penerima beasiswa DKM Al-Furqon ini.***

Newsroom/Susilowati
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi