SINERGI LAZ UBOH BERSAMA RZ BANTU BERDAYAKAN PENGUSAHA MIKRO

RZ LDKO CilegonCILEGON. LAZ UBOH PLTU 1 Suralaya bekerjasama dengan RZ dalam upaya memberdayakan warga di Kelurahan Salira, Kecamatan Pulo Ampel, Cilegon. Bantuan yang diberikan berupa bantuan modal dan sarana usaha kepada wirausaha kecil yang memiliki potensi dan keinginan untuk mengembangkan usahanya.

Ada 3 orang penerima manfaat dalam program ini yaitu Ibu Sumiyati yang berjualan warung kelontong, Ibu Imas yang menjual gado-gado dan Ibu Hesty dengan usaha jus dan sop buahnya. Berbekal modal seadanya mereka mulai usaha dengan sangat sederhana, tentunya sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Setelah melalui proses survei ketiga orang tersebut dirasa layak untuk mendapat bantuan wirausaha.

Program bantuan wirausaha ini merupakan program pemberdayaan yang berkelanjutan. Selain mendapatkan bantuan berupa modal dan sarana usaha sesuai dengan kebutuhannya, penerima manfaat ini mendapatkan pendampingan usaha secara berkala oleh pendamping yang langsung berkunjung ke lokasi. Pendampingan yang diberikan berupa edukasi layanan, pengolahan produk, sanitasi untuk meningkatkan produk sehingga ke depannya usaha yang dijalani dapat terus berkembang dan mandiri.

Setelah mendapatkan bantuan dari LAZ Uboh PLTU 1 Suralaya melalui RZ, alhamdulillah saat ini ketiga penerima manfaat tersebut mengalami peningkatan. Tidak hanya dari segi penghasilan, namun produk usaha yang dijual pun semakin berkembang dan bervariasi.

“Harapannya bantuan ini dapat membentuk individu yang mampu meningkatkan kualitas ekonomi kehidupannya, melalui usaha yang produktif dan berkelanjutan,” tutur Susilowati, Project Monev Leader RZ. (04/09).***

Newsroom/Susilowati
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi