SINERGI LOTTE FOUNDATION BERSAMA RZ LAUNCHING PROGRAM WATER WELL

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Lotte Mart bersama Lotte Foundation melakukan sinergi dengan RZ (Rumah Zakat) dalam meluncurkan program pembangunan sarana air bersih (Water Well) di Bintaro pada hari ini (23/12). Program Water Well yang dibangun di 7 lokasi yang berbeda ini, bertujuan untuk mendukung menghadirkan sarana air bersih demi terciptanya kehidupan masyarakat yang menerapkan pola hidup sehat dan sanitasi yang bersih.

“Peluncuran program Water Well Lotte Foundation bertujuan untuk menghadirkan sarana air bersih di beberapa wilayah krisis air bersih,” ungkap Mr. Baek Un Sung, CEO Lotte Foundation dalam sambutannya.

Sebagian besar penduduk di wilayah Water Well Lotte Mart memanfaatkan sarana toilet umum untuk mencuci dan mandi setiap harinya dengan kondisi toilet dan pemandian umum yang jauh dari standar sehat. Bangunan toilet sudah keropos dan tidak layak, selain itu sumber air bersih (sumur) kurang terawat dan keruh sehingga air yang dihasilkan menjadi tidak layak untuk dikonsumsi.

Mr. Jukyang Yoon selaku CEO Lotte Mart Indonesia menuturkan bahwa wilayah tempat dibangunnya program Water Well ini merupakan daerah padat penduduk dengan kondisi sarana air bersih yang buruk. Sehingga, kebutuhan masyarakat akan tersedianya sarana dan fasilitas air bersih menjadi prioritas program ini.

”Ke-7 lokasi yang dibangunkan Water Well Lotte Foundation antara lain : Gandaria, Bintaro, Cimone, Solo, Bandung, Bekasi serta Paser Rebo,” tambah Mr. Yoon.

“Alhamdulillah, dengan adanya Water Well dari Lotte Mart bersama Lotte Foundation serta bersinergi dengan RZ ini masyarakat mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan air bersih, terutama untuk mencuci, untuk kebutuhan air minum dan juga untuk mandi,” ucap Nur Efendi, CEO RZ.

Dalam kesempatan yang sama, RZ juga menggelar pelayanan kesehatan gratis yang diikuti oleh 200 penerima manfaat. Tidak hanya itu, penyuluhan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat oleh tim Medis RZ mewarnai peluncuran program Water Well Lotte Foundation.***

Newsroom/Diki Taufik
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi