SINERGI PEMBERDAYAAN RUMAH ZAKAT DENGAN KECAMATAN CIMAHI TENGAH


CIMAHI. Dalam mewujudkan sebuah komunitas mandiri di sebuah wilayah tentunya diperlukan sebuah analisa sosial yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Perlu adanya sinergi dari  suatu lembaga yang kompeten untuk menjalin kerja sama dengan pemerintahan yang ada. Sehingga untuk mewujudkan pemberdayaan yang efektif sesuai potensi lokal ,maka Rumah Zakat Cabang Cimahi, menggandeng pihak pemerintahan dalam hal ini bidang Pemberdayaan Kecamatan Cimahi Tengah, yang diwakili Yeyen selaku penanggung jawabnya. Untuk  dapat bersinergi dengan  Rumah Zakat yang diwakili Rahmadian, dari bidang Pemberdayaan Masyarakat, Rabu (4/5).

Selanjutnya Yeyen mengemukakan, “Cimahi Tengah merupakan wilayah padat penduduk dan bisa dikatakan mempunyai semangat yang tinggi untuk aktif dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat, bahkan ada salah satu RW, yaitu RW 07 Cigugur Tengah, telah mendapatkan penghargaan sebagai RW Siaga terbaik se-Kota Cimahi,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, juga disampaikan program-program pemberdayaan Rumah Zakat yang telah dilakukan selama ini. Program 3 Senyum yang menjadi program unggulan Rumah Zakat pun disampaikan oleh Rahmadian. “Kita senantiasa berupaya untuk menciptakan komunitas mandiri berdasarkan potensi wilayah yang ada,”katanya. Semoga sinergi yang tercipta antara Rumah Zakat selaku lembaga Zakat yang concern terhadap kemandirian masyarakat dengan pihak pemerintahan tingkat kecamatan ini, dapat mewujudkan sebuah masyarakat mandiri dan juga pengusaha-pengusaha mandiri di sebuah wilayah pemberdayaan.***

Newsroom/Akhmad Nur Rahmadian
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi