SINERGI RZ BERSAMA “RELAWAN GERAKAN BERBAGI NASI” DI PEKAN BERBAGI SENYUM

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Suasana ramai saat malam hari di kota Bandung dan gemerlap lampu menghiasai taman-taman baru yang asri di tengah kota menjadikan ketertarikan tersendiri bagi warga Bandung untuk keluar melepas penat setelah lelah bekerja. Di balik keramaian tersebut di sudut-sudut kota terlihat banyak para tuna wisma yang menggelar kain tipis sebagai alas tidur.

Di antara mereka terdapat keluarga yang memiliki bayi, para Lansia, anak – anak pengamen dan para pedagang yang tidak pulang kerumah karena dagangan mereka masih menumpuk. Tidak ada yang memperdulikan mereka, kita tidak tahu di siang hari mereka sudah mendapatkan makan atau bahkan belum sama sekali.

Kondisi tersebut membuat kepedulian sejumlah masyarakat khususnya di kota Bandung untuk membuat sebuah gerakan yang memberikan mereka nasi untuk makan. Gerakan tersebut dikenal dengan nama Gerakan Berbagi Nasi, dengan sejumlah relawan yang terdiri dari mahasiswa bersama masyarakat yang peduli.

RZ dalam kegiatan Pekan Berbagi Senyum turut bersinergi dengan “Gerakan Berbagi Nasi” membagikan Nasi bungkus sebanyak 150 bungkus, 80 dus susu kemasan, 10 paket sikat gigi, dan 2 paket perlengkapan bayi yang isinya minyak telon. Kegiatan ini dilaksanakan hari Sabtu (19/12), bersama kegiatan tersebut Kak Adim selaku petugas RZ turut berbagi ilmu P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) kepada relawan Berbagi Nasi yang hadir. Kegiatan dilaksanakan di Jl Merdeka no 40, serta penyaluran dilakukan disekitar Jl Cibadak, Jl Sudirman dan wilayah – wilayah disekitar pusat kota.

“Dalam sinergi RZ dengan Gerakan Berbagi Nasi, saya ingin turut berbagi ilmu mengenai P3K kepada relawan yang hadir saat ini. Pertolongan pertama itu sangat penting karena bila teman-teman relawan bertemu dengan tuna wisma yang sedang sakit atau terjadi sesuatu saat kegiatan ilmu P3K ini dapat digunakan.” Tutur Kak Adim sebagai petugas kesehatan RZ.

“Alhamdulillah, adanya sinergi dengan RZ ini menjadi lebih bermanfaat dan kesan berbeda karena selain bantuan nasi bungkus. Ilmu P3K yang relawan kami dapatkan akan sangat bermanfaat juga.” Tutur Ali salah satu relawan Gerakan Berbagi Nasi.

“ Kurang lebih sebanyak 250 nasi bungkus terkumpul malam ini, sebagian berasal dari masyarakat yang menyumbangkan nasi bungkus, relawan yang hadir serta membawa nasi dan dari RZ.” tambah Ali.

Kang Danang selaku penggerak Gerakan Berbagi Nasi menyampaikan juga bahwa siapapun yang peduli dan mau ikut Berbagi Nasi di Kota Bandung silahkan datang saja langsung ke Jl Merdeka Bandung karena kami rutin membagikan nasi setiap Sabtu malam.

“Rencana selanjutnya bahwa RZ akan kembali bersinergi dengan Gerakan Berbagi Nasi di bulan Januari untuk membagikan kembali nasi bungkus kepada para tuna wisma.” Tutur Kak Adim menutup.***

Newsroom/Yadi Mulyadi
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi