SINGKIRKAN DEMAM DALAM 24 JAM

Ketika gejala demam menyerang, pakailah selimut di atas kepala Anda dan berharap meriang bisa berkurang.Tapi menunggu panas dingin itu sendiri untuk turun saja bisa menghabiskan dua minggu penuh dengan perasaan buruk.

Tidak, terima Kasih!

Ingin sembuh dan sehat dengan cepat? Berikut tips yang dikutip dari Shape untuk membangkitkan diri Anda dan membaut Anda sehat dalam 24 jam

07.00
Mandi air panas
Sulit untuk membawa diri Anda keluar dari tempat tidur ketika Anda bangun dengan rasa sakit dan pilek, tapi mandi beruap dapat menghapus tersumbatnya hidung. Uap dan kelembaban membantu melonggarkan lendir dan membersihkan sinus Anda sehingga Anda dapat bernapas lebih mudah, kata E. Neil Schachter, MD, penulis The Good Doctor Panduan untuk Demam dan Flu.

08.00
Ambil dua sendok teh sirup elderberry
Sirup dapat ditemukan di toko makanan kesehatan dan yang terbuat dari elderberry. Elderberry memiliki sifat anti-virus dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kata Heather Jeney, seorang dokter anak yang terintegrasi di Oradell, NJ. Cukup ambil 2 sendok teh sirup hingga tiga kali sehari untuk mengurangi intensitas dan durasi pilek atau flu. Bonus, ini juga bekerja sebagai tindakan pencegahan jika Anda berada sekitar seseorang yang sakit.

09.00
Ubah Sarapan sereal dan kopi menjadi telur dan teh
Telur memiliki protein lengkap, yang berarti mereka berisi semua sembilan asam amino penting amino dan mampu meningkatkan protein dalam tubuh untuk melawan infeksi. Studi menunjukkan, pasangkan telur dadar Anda dengan secangkir teh dengan lemon dan madu. Madu bekerja lebih baik daripada obat batuk yang meredakan batuk dengan melapisi bagian belakang tenggorokan, kata Zeyed Baker, MD, petugas pediatrik kepala di Riverside Medical Group di Secaucus, NJ.

12.30
Taburkan salad Anda dengan buncis dan biji labu
Kedua topping itu merupakan sumber yang baik dari macam-macam nutrisi yang dapat membantu meningkatkan respons tubuh Anda terhadap infeksi dan mengurangi peradangan. Ada bukti yang menunjukkan bahwa menyantap salad tersebut dalam 24 jam, akan membantu mempersingkat durasi dan intensitas penyakit.

14.00
Isi ulang botol air Anda
Hidrasi sangat penting ketika Anda melawan penyakit, karena demam ringan meningkatkan jumlah cairan yang menguap dari tubuh, menempatkan Anda pada risiko yang lebih tinggi untuk dehidrasi. Lebih dari itu, mendapatkan cairan yang cukup membantu tubuh Anda membasuh lendir yang terakumulasi di hidung dan tenggorokan, Schachter mengatakan. Buatlah kebiasaan untuk minum dua cangkir lebih dari biasanya. Meminum teh dan sup dihitung dalam kuota harian Anda.

15.00
Berjalan-jalan
Ketika Anda pergi beranjak dari kasur Anda, 20 menit berjalan-jalan di sekitar blok dapat mengangkat energi Anda dan membantu mengurangi gejala demam. Lakukan olahraga moderat seperti berjalan dapat membantu merangsang napas dalam-dalam dan membuka saluran hidung Anda sehingga Anda dapat bernapas lebih mudah.

Latihan juga meningkatkan jumlah bakteri menguntungkan dalam usus, yang membantu mengontrol sistem kekebalan tubuh, menurut sebuah studi dalam jurnal Gut.

18.30
Memakan sup ayam
Ibumu adalah seseorang yang tahu untuk membawa Anda sup ayam pada saat sakit. Uap dan bahan dalam sup ayam dapat menekan zat kimia yang menyebabkan peradangan di dalam tubuh, Schachter mengatakan. Bahkan jika Anda tidak bisa mendapatkan cara yang sama memasak sup ayam dengan tangan Anda pada buatan sendiri ibu, sup polos kalengan juga dapat bekerja sama baiknya dengan buatan sendiri dalam membantu melawan dingin atau demam, hal ini terdapat dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Chest .

21.00
Membersihkan hidung dan tenggorokan
Lendir yang tidak terkuras bisa bernanah pada malam hari dan menyebabkan infeksi, jadi penting untuk menggunakan air bilas garam atau air kumur garam untuk menarik keluar cairan dan bakteri, kata Schachter.

22.00
Pergi tidur
Melawan demam berarti Anda harus melupakan tayangan TV favorit di malam hari. Tubuh Anda membutuhkan setidaknya tujuh jam untuk tidur dan untuk menangkis penyakit. Untuk tidur nyenyak ketika Anda sulit bernapas karena pilek, tambahkan bantal tambahan untuk mengangkat kepala Anda lebih tinggi. Ini membantu sinus mengalir untuk menjaga hidung Anda terbuka, kata Schachte.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi