SISWA JUARA ANTUSIAS IKUTI UJIAN PRAKTEK OLAH RAGA BERENANG

RZ LDKO CilegonCIMAHI. Pekan ujian praktek yang dimulai sejak tanggal 28 September hingga 2 Oktober 2015 mendatang dimanfaatkan oleh guru olah raga SD Juara Cimahi untuk melaksanakan praktik olahraga dengan materi berenang. Hal tersebut tentu saja disambut antusias oleh seluruh siswa juara lantaran kegiatan berenang ini hanya bisa dilakukan 2x dalam setahun.

Tidak hanya itu, Ujian Praktek berenang pun menjadi pengalaman pertama bagi para siswa kelas I SD Juara Cimahi. “Ketika tiba dikolam renang, mereka terlihat tidak sabaran untuk langsung nyebur ke kolam,” ucap Yudi Hidayat selaku guru Olah raga SD Juara Cimahi.

Namun, sebelum terjun ke kolam renang semua siswa di wajibkan melakukan pemanasan terlebih dahulu. Pemanasan dipimpin langsung oleh Bapak Yudi Hidayat sebagai guru olahraga, selanjutnya siswa di arahkan untuk duduk dipinggir kolam dengan kaki dimasukan kedalam air.

“Hal ini dilakukan untuk mengenalkan anak tentang keadaan air di kolam renang dan menyamakan suhu tubuh dengan air kolam,” tutur Yudi.

Selanjutnya, siswa juara mendapat arahan dan materi mengenai teknik dasar berenang bagi siswa kelas 1,2 dan 3. Sedangkan untuk 4,5, dan 6 materi yang diberikan adalah materi yang lebih tinggi tingkatannya dari pada kelas pemula.

“Setelah diberi pengarahan tentang teknik dan praktik berenang sudah dilakukan, anak‚Äďanak diperbolehkan main sepuasnya sampai waktu yang telah ditentukan,” pungkas Yudi.***

Newsroom/lailatul Istiqomah
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi