SISWA JUARA SALING BANTU DALAM MENGHAFAL ALQURAN

RZ LDKO CilegonCILEGON. Kegiatan pembelajaran baca tulis Al-Qur’an di SD Juara Cilegon dilaksanakan pada hari Senin sampai hari Jumat. Adapun buku yang menjadi acuan dalam pembelajaran yang diikuti oleh siswa kelas 1 dan kelas 2 ini menggunakan metode Qiroati.

Namun, pada hari Jum’at (11/09) ini Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur’an di kelas 2 SD Juara Cilegon diisi dengan menghafal Al-Qur’an surat pendek yang terdapat pada juz 30.

“Anak-anak diberikan kesempatan untuk menghafalkan surat pendek yang akan disetorkan kepada guru Qiroati,” tutur Mirnawati, walikelas 2 SD Juara Cilegon.

Selain itu, Yani Herdiani, guru Baca Tulis Al-Qur’an menjelaskan bahwa anak-anak saling membantu sama yang lainnya. Jika ada yang belum hafal, maka temannya akan membantu dengan cara anak tersebut menghafal yang lainnya mendengarkan dan mengoreksi jika terdapat kesalahan dalam hapalannya.

“Setelah hafal surat pendek tersebut, maka mereka akan melaporkan hafalan tersebut kepada kami, dan kami bimbing agar hapalannya bagus dan bunyi huruf nya sesuai dengan qoidah ilmu tajwid”, tambahnya.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi