SISWA SD JUARA CILEGON BELAJAR MENANAM BAWANG DAN KANGKUNG

RZ LDKO CilegonCILEGON. Siswa kelas 2 SD Juara Cilegon mengikuti pelajaran pada hari Kamis (29/10). Kegiatan belajar kali ini, anak-anak diajak untuk belajar menanam tanaman bawang merah dan kangkung. Pada hari sebelumnya anak-anak diminta untuk membawa botol bekas, tanah dan bawang merah. Sedangkan guru menyiapkan bibit kangkung dan pupuk untuk dicampurkan dengan tanah yang dibawa oleh anak-anak.

Setelah melaksanakan shalat dhuha, anak-anak diajak untuk membuka botol plastik bekas yang mereka bawa dengan menggunakan gunting, setelah itu guru membantu siswa melubangi botol plastik tersebut, dengan menggunakan gunting yang dipanaskan terlebih dahulu dengan lilin.

Kemudian anak-anak diajak ke lapangan untuk memulai kegiatan menanam ini. Anak-anak membawa botol plastik bekas yang telah dilubangi, tanah, serta bawang merah.

“Sekarang keluarkan tanah yang sudah kalian bawa dan akan kita campurkan dengan pupuk. Setelah itu, kita masukkan tanah yang sudah kita campurkan ini ke dalam botol plastik yang sudah dilubangi. Lalu tanamkan bawang merah di atas tanah tersebut,” perintah Mirnawati selaku wali kelas 2 SD Juara Cilegon di depan peserta didiknya.

Anak-anak mendengarkan dengan tertib setiap isntruksi yang diberikan oleh wali kelas. Setelah itu, anak-anak dipersilahkan untuk mencoba menanamkan bawang merah, dan bibit kangkung, namun tetap dengan bimbingan wali kelas.

Setelah semua siswa selesai menanam bawang merah dan bibit kangkungnya, anak-anak tidak lupa menyirami tanaman mereka. Lalu tanaman mereka diletakkan di dekat pagar sekolah dengan cara di gantungkan pada pagar, agar tidak hilang.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi