SISWA SD JUARA CILEGON BERMAIN SAMBIL BEROLAHRAGA

RZ LDKO CilegonCILEGON. Pada hari ari Selasa (27/10), siswa-Siswi SD Juara Cilegon mengikuti kegatan belajar Pelajaran Jasmani Olaharga dan Kesenian (PJOK). Pelajaran olahraga kali ini, anak-anak diajak jalan-jalan main ke lapangan sepak bola Sambirata yang jaraknya sekitar 500 meter dari sekolah.

Di lapangan yang cukup luas ini anak-anak diajak untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu, supaya tidak terjadi keram pada anggota tubuhnya. Setelah melakukan pemanasan, guru akan melakukan pengambilan nilai dari materi sebelumnya, yaitu dari permainan gerobak-gerobakan.

“Hari ini saya akan mengambil nilai anak-anak melalui permainan ini. Pada pertemuan sebelumnya anak-anak sudah diajarkan mengenai cara dan tekniknya, dan anak-anak juga sudah latihan,” ucap Endang Kusnadi, guru PJOK SD Juara Cilegon.

Untuk mempraktekan materi yang sudah disampaikan, anak-anak dipanggil satu persatu bersama pasangannya. Setiap pasangan harus bergantian mempraktekan permainan ini. Setelah semua siswa mempraktekkannya, dan sudah diambil nilainya, anak-anak kembali ke sekolah bersama gurunya.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi