SISWA SD JUARA CILEGON IKUTI KEGIATAN UTS DENGAN MEMBUAT KARYA SENI

RZ LDKO CilegonCILEGON. Hari Jum’at (09/10) lalu, seluruh siswa SD Juara Cilegon masih mengikuti kegiatan Ujian Tengan Semester (UTS).

Jadwal UTS pada hari Jum’at lalau ialah ujian praktek Qiraati dan Ujian Praktek SBdP. Ujian praktek Qiraati yaitu siswa di tes secara satu per satu untuk mengaji dengan metode qiraati sesuai dengan apa yang sudah diajarkan oleh guru qiraatinya.

Sedangkan ujian praktek SbdP ialah siswa diajak untuk membuat karya seni. Siswa kelas 1 diajak untuk membuat mozaik dari kertas origami. Awalnya guru menjelaskan mengenai cara membuat mozaik ini. Setelah itu guru membuat beberapa gambar buah-buahan yang siswa ketahui, seperti apel, semangka, pisang, anggur & lain-lain.

“Sekarang kalian pilih salah satu gambar buah-buahan di papan tulis ini, lalu kalian gambar di kertas kalian masing-masing,” kata walikelas 1, Siti Nurasiah menugaskan anak-anak kelas 1.

Setelah siswa selesai menggambar, guru meminta siswa maju kedepan untuk mengambil kertas origami sesuai dengan warna buah yang mereka gambar. Lalu siswa memotong kertas origami itu menjadi kecil-kecil, setelah itu mereka tempel kertas origami tersebut satu per satu ke gambar buah-buahan yang sudah mereka buat.

“Membuat karya seni ini untuk melatih kesabaran dan ketelitian anak, karena mereka harus menempel kertas origami tersebut secara satu per satu untuk memenuhi gambar buah yang sudah mereka buat sebelumnya,” tambah bu Aas, panggilan Siti Nurasiah disela-sela mengamati pekerjaan peserta didiknya.***

Newsroom/Susanto Santawi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi