SISWA SD JUARA CILEGON JALANI UAS DENGAN TERTIB

RZ LDKO CilegonCILEGON. Ujian Akhir Semester (UAS) adalah sebuah tes yang diberikan kepada siswa untuk mengukur ketercapaian hasil belajar siswa selama satu semester. Begitu pula yang terlihat di SD Juara Cilegon, dimana siswa-siswinya sedang mengikuti UAS. Siswa-siswi SD Juara Cilegon mengikuti UAS tertulis sejak hari Selasa (01/12) sampai dengan Senin (7/12).

Pada hari Rabu (02/12), anak-anak mengikuti UAS di hari yang kedua. Pada hari itu, anak-anak sedang mengerjakan soal UAS pelajaran tematik yakni tema 1. Di Jam pertama anak-anak mengerjakan soal dengan tipe soalnya yaitu pilihan ganda. Sedangkan di jam kedua anak-anak mengerjakan soal dengan tipe soal uraian dan essay.

“Alhamdulillah pada UAS kali ini, anak-anak kelas 1 sudah dapat mengerjakan soal dengan mandiri, tidak seperti pada saat UTS yang masih didiktekan dan dibantu dalam memahami soalnya. Walaupun terkadang masih ada siswa yang bertanya apabila ada yang tidak mereka pahami,” ungkap Siti Nurasiah selaku wali kelas 1 SD Juara Cilegon.

Sedangkan untuk siswa kelas 2 SD Juara Cilegon terlihat sangat tenang dan kondusif dalam melaksanakan UAS kali ini. Karena memang semua siswa kelas 2 sudah lancar dalam membaca. Sehingga anak-anak terlihat lebih tenang dalam mengerjakan soal.

“Alhamdulillah siswa kelas 2 juga dapat mengerjakan soal dengan baik dan tertib. Semoga hasil yang didapatkan juga bisa baik,” ungkap walikelas 2 SD Juara Cilegon, Mirnawati yang ditemui usai kegiatan UAS.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi