SISWA SD JUARA CILEGON MEMBUAT MOZAIK DARI KULIT TELUR

RZ LDKO CilegonCILEGON. Berbagai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kelas 2 SD Juara Cilegon di hari Rabu (18/11) salah satunya adalah belajar membuat Mozaik dari kulit telur. Sebelumnya anak-anak kelas 2 ditugaskan oleh guru untuk membawa kulit telur yang sudah bersih dan sudah tidak ada isinya. Sedangkan alat-alat yang lainnya seperti lem, cat air, dan gambar sudah dipersiapkan oleh wali kelas.

Pada kegiatan kali ini, anak-anak belajar membuat mozaik secara sendiri-sendiri. Guru meminta siswa untuk tertib terlebih dahulu, siapa yang tertib akan mendapatkan gambar yang akan mereka tempelkan dengan kulit telur.

Setelah semua siswa sudah mendapatkan gambarnya, kini siswa dibagi menjadi beberapa kelompok agar lem dan cat airnya bisa digunakan secara berkelompok. Setelah semua peralatan dan bahan-bahan, serta seluruh siswa telah siap, guru memulai kegiatan membuat mozaik ini.

Anak-anak dibebaskan oleh guru, apakah kulit telurnya mau dengan bentuk besar-besar atau kecil pun tidak masalah. tergantung kreativitas dari masing-masing siswa. Guru memberikan waktu kepada siswa selama 1 jam untuk menyelesaikan tugasnya. Anak-anak harus sabar dalam menempelkan kulit telur secara satu per satu, dan teliti serta memperhatikan keindahan dari karya yang mereka buat.

“Kegiatan belajar membuat mozaik ini diadakan untuk melatih kreativitas, ketelitian, kesabaran serta keindahan anak-anak dalam membuat suatu karya.” Ungkap Mirnawati selaku wali kelas 2 SD Juara Cilegon.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi