SISWA SD JUARA CILEGON PELAJARI WAKTU DENGAN JAM

RZ LDKO CilegonCILEGON. Siswa-siswi SD Juara Cilegon sedang mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada Hari Jum’at (23/10). Pada kali ini, anak-anak diajak untuk belajar membaca jam. Sebelumnya guru menjelaskan mengenai jam terlebih dahulu bahwa jam merupakan alat ukur waktu yang biasa kita gunakan sehari-hari.

“Satu hari itu sama dengan 24 jam. Sedangkan 1 jam sama dengan 60 menit, dan 1 menit sama dengan 60 detik. Sehingga dalam jam dinding yang biasa kita lihat, baik di rumah maupun di Sekolah, itu biasanya terdapat 3 jarum jam. 1 jarum yang pendek itu menyatakan jam, 1 jarum yang panjang itu menyatakan menit, dan 1 jarum lagi menyatakan detik,” jelas Mirnawati, walikelas 2 SD Juara Cilegon di depan peserta didiknya.

Setelah menjelaskan mengenai waktu, ia memberikan tugas kepada anak-anak untuk menggambar jam yang menunjukkan waktu-waktu tertentu yang telah ditentukan oleh guru. “Sekarang buatlah gambar jam yang menunjukkan waktu-waktu yang sudah ibu tuliskan di papan tulis,” perintahnya kepada seluruh siswa kelas 2.

Ketika anak-anak sedang mengerjakan tugasnya secara berkelompok, guru yang selalu semangat dalam mendidik generasi umat ini terus membimbing siswa yang sekiranya belum memahami materi.

“Saya mengejarkan materi jam ini, selain memang sesuai materi yang ada di buku, tapi saya juga mau anak-anak bisa membaca angka pada jam, baik di sekolah maupun di rumah. Supaya ia juga tau kapan waktunya berangkat ke sekolah, kapan waktunya shalat 5 waktu, jam berapa mereka harus tidur dan lain-lain,” tutur guru yang biasa dipanggil anak-anak Bu Mirna.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi