SISWA SD JUARA CIMAHI GELAR AKSI SOLIDARITAS UNTUK KORBAN ASAP

RZ LDKO CilegonCIMAHI. Dampak kabut asap di sejumlah daerah, terutama di Sumatera dan Kalimantan, sudah darurat untuk segera di tangani dan dicarikan solusinya, selain itu bencana kabut asap ini telah menggerakan rasa empati msyarakat Indonesia dengan banyaknya aksi–aksi solidaritas yang telah dilakukan.

Tidak mau kalah dengan aksi masyarakat di berbagai daerah diindonesia, para siswa SD Juara Cimahi pun ingin terlibat untuk melakukan aksi yang sama dalam membeantu saudara–saudaranya di Sumatera dan Kalimantan.

Aksi Solidaritas dilaksanakan pada hari Jumat (09/10) lalu, aksi dimulai sejak pukul 08.00 setelah pembaiasaan pagi sampai dengan 09.00 WIB. Kegiatan diisi dengan pemberian Khutbah Istisqo dari salah seorang guru SD Juara Cimahi, setelah itu dilanjutkan dengan berdoa bersama memohon agar Hujan turun di daerah yang terkena kabut asap, selanjutnya kegiatan yang paling terakhir adalah penggalangan dana untuk membantu korban kabut asap tersebut untuk masker yang layak, dan untuk kesehatan.

“Alhamdulilah Hasil penggalangan dana mencapai Rp. 933.400,- dan insyallah dana ini akan di salurkan melalui RZ untuk selanjutnya disalurkan langsung untuk korban asap Sumatera dan Kalimantan,” tutur Lailatul Istiqomah salah satu Staff SD Juara Cimahi.

Tak hanya Lailatul, Kepala Sekolah SD Juara Cimahi Fifit berharap dengan kegiatan ini saudara kita yang di Sumatera dan Kalimantan dapat terbantu. “Hal ini mengajarkan siswa untuk dapat berempati dan peduli dengan keadaan sekitarnya dan dapat membantu walaupun dengan jumlah yang sedikit tetapi ikhlas adalah suatu pelajaran yang berharga, semoga kabut asap segera tertangani,” pungkas Fifit.***

Newsroom/Ivan Supangat
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi