SISWA SD JUARA HAMPIR SAPU BERSIH LOMBA BACA PUISI PEMKOT PEKANBARU

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Peserta didik SD Juara Pekanbaru berpartisipasi dalam aneka perlombaan yang diadakan oleh Pemerintahan Kota Pekanbaru. Adapun lomba yang diikuti oleh SD Juara ada tiga lomba, Lomba menulis surat untuk Presiden berkenaan dengan dampak kabut asap, lomba mewarnai, dan lomba membaca puisi.

Acara lomba dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 3 November 2015 jam 7 pagi sampai jam 12 siang, bertempat di Gedung Juang 45 jalan Jenderal Sudirman kota Pekanbaru. Lomba mewarnai diadakan di lantai 2 Gedung Juang, sedangkan lomba membaca puisi dilaksanakan di halaman gedung. Lomba menulis surat untuk presiden sudah dikirim lebih dulu via email ke panitia.

Sebanyak 5 orang peserta didik kelas 1 mengikuti lomba mewarnai, 7 orang ikut lomba puisi, dan 5 orang ikut lomba menulis surat untuk presiden. Dari 3 jenis lomba yang diikuti, SD Juara Pekanbaru membawa banyak gelar di lomba puisi. Untuk cabang lomba mewarnai dan menulis surat peserta didik belum berhasil meraih gelar apapun. Untuk lomba puisi, dari 17 orang peserta yang tampil yang berasal dari berbagai sekolah dasar se-Pekanbaru SD Juara berhasil meraih gelar puncak, yakni juara 1 lomba baca puisi.

Kegembiraan bertambah setelah juri memutuskan bahwa peserta didik SD Juara juga berhasil meraih peringkat 2, 3, harapan 1, dan harapan 2. Sedang harapan 3 diraih oleh peserta didik dari SDIT Bunayya Pekanbaru. Peserta didik SD Juara yang menang lomba berhak atas piala, uang pembinaan, dan sertifikat untuk juara 1 sampai juara 3. Sedangkan untuk juara harapan 1 dan harapan 2 membawa pulang tas sekolah dan sertifikat.

“Anak-anak sangat senang berpartisipasi dalam lomba kali ini. Disamping mengasah keberanian tampil di depan umum, hadiah yang didapatkan juga sangat bermanfaat.” ujar Ibu Heni Kusrini,S.Psi selaku guru Learning Support Unit SD Juara Pekanbaru sekaligus pelatih lomba baca puisi.

“Alhamdulillah, setelah 3 kali ikut lomba baca puisi baru kali ini saya juara, dapat piala dan uang…saya senang sekali. Lain kali saya akan ikut lomba lagi.” Komentar Ayunda peraih juara 3 dalam lomba baca puisi kali ini.

Tentu saja SD Juara Pekanbaru akan senantiasa mengikuti setiap event lomba yang ada di Pekanbaru, bukan semata kemenangan yang dicari, tapi memberi kesempatan kepada setiap peserta didik untuk mengasah bakat dan minat mereka, itu yang paling utama.***

Newsroom/Ivan Supangat
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi