SISWA SD JUARA PEKANBARU NIKMATI OUTING CLASS DI KOLAM RENANG

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Pada hari itu Senin 31 November 2015 setelah selesai pelaksanaan kegiatan upacara bendera, peserta didikkelas 2 SD Juara Pekanbaru melaksanakan sholat dhuha bersama di kelas. Dari raut wajah peserta didikterlihat wajah yang ceria penuh senyum karena pagi ini ada hal yang istimewa, peserta didikakan melaksanakan outing bersama guru kelas ke kolam renang.

Outing adalah salah satu program kurikulum SD Juara Pekanbaru yang bertujuan untuk memberi keterampilan dan keahlian tertentu serta menumbuhkan kreativitas peserta didikbelajar di alam. Dengan berenang diharapkan peserta didikbisa melaksanakan olahraga sekaligus untuk rekreasi, karena olahraga adalah kegiatan yang menyenangkan dan menyehatkan serta bisa menambah keterampilan peserta didikbergerak adalam air.

Tempat berenang Peserta didikkelas 2 SD Juara Pekanbaru dipisah antara laki-laki dan perempuan, yang perempuan berenang di kolam Mawar sedangkan yang laki-laki di kolam renang Satria Mandala. Hal ini bertujuan untuk membiasakan mereka dari kecil untuk saling menjaga aurat masing- masing.
Peserta didikperempuan di dampingi oleh Buk Sri dan Buk Dwi, sedangkan anak laki-laki bersama Pak bayu.

Kegiatan berenang ini dimulai dari jam 09.00 dan berakhir pada pukul 11.00 wib. Disela-sela kegiatan berenang, peserta didikdiberi minum susu dan berbagai macam roti. Peserta didikterlihat senang karena sejenak bisa menikmati alam bebas, air kolam renang yang bening serta bebas dari kegiatan yang berhubungan dengan buku dan alat tulis.

“Alhamdulillah kegiatan outing peserta didikkelas 2 SD Juara Pekanbaru berjalan dengan lancar, dengan adanya kegiatan ini akan semakin menambah semangat peserta didikuntuk kembali belajar di sekolah, karena mereka telah berekreasi sambil belajar. Terimakasih para donatur dan RZ”, buk Sri mengakhiri.***

Newsroom/Sri Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi