SISWA SMK JUARA PETERNAKAN MAGANG DI UPTD BBPT DOMBA MARGAWATI GARUT

RZ LDKO CilegonGARUT. SMK Juara Peternakan yang merupakan salah satu sekolah menengah kejuruan yang mengusung konsep agrobisnis dalam kurikulumnya. Terletak di jalan Manyeti No.6 R.05 RW.01 Kp Cikadu Ds Manyeti Kec. Dawuan, Subang, SMK binaan RZ ini memiliki peserta didik yang berprestasi di bidang akademis maupun non akademis.

Memasuki pertengah bulan Juni, para siswa SMK Juara peternak ditugaskan untuk mengikuti program Magang di UPTD BBPT Domba Margawati uang berlangsung sejak 22 juni hingga 5 juli 2015 lalu.

UPTD Balai Pengembangan dan Pembibitan Ternak Domba Margawati merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Dinas di Lingkungan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat yang mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian fungsi Dinas di bidang pengujian dan pengembangan perbibitan ternak domba
di Jawa Barat.

Program magang yang diwajibkan bagi para siswa untuk dapat menambah dan memiliki skill yang baik dalam merawat domba dan hewan ternak lainnya. Pada program magang kali ini, siswa belajar cara mencukur bulu domba, memberi vaksin, membersihkan kandang, dan berbagai aktivitas lain.

“InsyaAllah ini menjadi bekal, pengalaman dan ilmu yang tidak ternilai, menjadi bahan untuk mereka kedepan menatap masa depan dan siap bersaing di dunia Agrobisnis,” tutur Ipik Taufik, pembina siswa SMK Juara Peternakan.***

Newsroom/Susilowati
Garut

Tags :
Konfirmasi Donasi