SISWA SMK JUARA RAMPUNGKAN TUGAS PRAKERIN

RZ LDKO CilegonSUBANG. Siswa SMK Peternakan Juara MTT telah rampung dalam acara Praktek Kerja Industri (prakerin) di beberapa perusahaan peternakan di Jawa Barat. Pelaksanaan prakerin ini sebagai salah satu syarat dalam memenuhi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) terkait dengan jumlah jam praktek/magang siswa.

Program Parktek Kerja Industri ini pun merupakan agenda kurikulum yang terstruktur dan terjadwal, yang merupakan syarat kelulusan bagi siswa. Prakerin yang diikuti oleh siswa kelas 12 SMK Peternakan Juara MTT berjalan selama 2 bulan dan dilaksanakan di empat perusahaan peternakan dan satu balai peternakan.

Empat perusahaan tersebut adalah PT AJM Dawuan Subang, PT Baqara Sarireja Subang, PT LJP Serang Banten dan PT GJP Cijapati Bandung, dan Balai Inseminasi Buatan Lembang. Kegiatan prakerin ini merupakan kegiatan magang yang di dalamnya terdapat aktivitas seperti marketing, praktek penanganan, dan pengolahan ternak domba dan sapi.

“Hal ini tentunya memberikan dampak yang positif bagi para siswa sebagai upaya melatih diri untuk mahir dan terampil dalam manajemen peternakan dalam skala industri,” ungkap Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Kodar Udoyono. (11/11).***

Newsroom/Susilowati
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi