SITI MARIAH, PENGUSAHA ANE KA REMPEYEK ASAL CITANGKIL CILEGON

RZ LDKO CilegonCILEGON. Adalah Siti Mariah, salah satu warga binaan RZ cabang Cilegon, yang lahir 40 Tahun yang lalu tinggal di Komp. LBS Citangkil, Kota Cilegon. Mariah sudah bergabung menjadi warga binaan RZ sejak tahun awal 2013. Semenjak bergabung, suami Mariah, Yudha mempunyai pekerjaan sebagai teknisi komputer yang mengandalkan orderan dari orang lain dan pekerjaannya itu dilakukan di rumahnya.

Mariah mempunyai motivasi tinggi terhadap usahanya. Ia tidak selalu mengandalkan dari penghasilan suaminya untuk perekonomian keluarga. Usaha yang dilakoni Mariah adalah sebagai penjual aneka rempeyek yang diproduksinya sendiri.

“Awal mempunyai usaha ini hanya coba-coba, karena waktu itu kebutuhan ekonomi keluarga sangat pas-pasan. Dengan keseriusan dan ketekunan dalam menjalani usaha ini hingga akhir tahun 2012 lalu, usaha yang saya jalankan ini sempat tidak maksimal,” ucap Mariah.

Pada awal 2013, Mariah berkenalan dengan RZ dan sharing tentang dunia usahanya yang pada saat itu butuh bantuan support sarana usaha dan dana. Pada Januari 2013 mimpi itu mewujud nyata karena usahanya mendapatkan support dana Bantuan Modal Usaha sebesar Rp 1 juta.

Dan pada juli 2015 mendapatkan Bantuan Usaha yang kedua kalinya sebesar Rp 2 juta Kini usahanya terus berjalan walaupun belum berkembang besar, namun sudah mempunyai pelanggan tetap. Ibu dari 3 orang anak ini mempunyai itikad dalam hatinya dan berkeinginan bahwa suatu saat nanti usahanya ini akan berkembang sehingga banyak orang yang dapat dia bantu sebagai karyawannya.

Dalam rangka mengembangkan usahanya RZ melalui Fasilitator pemberdayaan memberikan pendampingan dan mensupport bantuan seperti labeling, plastik kemasan dan proses legalitas usaha melalui Dinkes sehingga produknya mendapatkan Izin P-IRT dari proses produksi yang selalu menjaga kesehatan dan kualitas produk sehingga dari hasil prosesnya selama 2 tahun kini di akhir oktober 2015 ini dinyatakan Produk Aneka Rempeyek mendapatkan No P-IRT dari Dinkes Kota Cilegon dengan nama Produk Aneka Rempeyek “Gitar”.

“Terima kasih pada RZ yang sudah banyak membantu usaha saya, semoga RZ juga diberikan kelancaran dan keberkahan dalam menggulirkan program-programnya,“ ungkap Siti Mariah Aneka rempeyek usahanaya terdiri dari peyek kacang, peyek teri, peyek udang dan peyek bayam. Diproduksi 3-4 kali dalam seminggu, dari hasil usaha ini Mariah memdapatkan omset dalam sebualan Rp 3,8 juta dan THP Rp 2 juta.***

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi