SMK PETERNAKAN JUARA MTT SUBANG BERHASIL BIAKAN SAPI BX

SMK PETERNAKAN JUARA MTT SUBANG BERHASIL BIAKAN SAPI BX (2)SUBANG. Suasana bahagia menyelimuti kampus SMK Peternakan Juara MTT Subang. Setelah pada hari senin 7 Maret 2017, seekor indukan sapi BX melahirkan anak sapi jantan, pada hari Kamis 9 Maret 2017 pada pukul 22.30, seekor indukan sapi BX kembali melahirkan anak sapi jantan. Sampai saat ini berarti telah 2 ekor indukan yang melahirkan di laboratorium kandang sapi SMK Peternakan Juara MTT Subang, hasil kerjasama pembiakan Sapi BX dengan PT Agrisatwa Jaya Kencana Pabuaran Subang. Dalam dua kali proses kelahiran ini, semua di handling oleh siswa SMK Peternakan Juara MTT Subang dengan supervise oleh Ketua Program Keahlian Agribisnis Ternak Ruminansia Bapak Edi Mardiana S.Pt. Saat-saat penting ketika pedet (anak sapi) harus menyusu (kolostrum) pada induknya juga beerhasil dilewati dengan baik.

Tujuan kerjasama pembiakan sapi BX dengan PT Agrisatwa Jaya Kencana telah membuahkan beberapa hasil penting, diantaranya kompetensi siswa dalam menangani sapi pembiakan meningkat, handling ketika melahirkan dan pasca melahirkan sudah dikuasai dengan baik oleh siswa SMK PeternakanJuara MTT dan juga keuntungan ekonomi berupa kepemilikan dua ekor pedet jantan bagi SMK Peternakan Juara MTT Subang.

“Dengan demikian kami merasa optimis dan yakin bahwa kompetensi siswa SMK Peternakan Juara MTT dapat kami tingkatkan sehingga kelak alumni SMK Peternakan Juara MTT ini dapat bersaing dan berkontribusi banyak bagi berkembangnya industry peternakan Indonesia, terima kasih Rumah Zakat, MTT dan juga terima kasih kepada PT Agrisatwa Jaya Kencana atas peluang kerjasamanya, insya Allah akan kita tingkatkan skala kerjasama ini secara lebih luas untuk kebaikan bersama, SMK Juara (insya Allah) BISA !” ungkap pak Ipik Taufiq  Kepala SMK Peternakan Juara MTT.

Newsroom/Arif Rahman

Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi