SMP JUARA AJAK WARGA UNTUK PEDULI SESAMA DENGAN DONOR DARAH

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Hari Sabtu (17/10) kemarin, telah dilaksanakan kegiatan donor darah di SMP Juara Bandung. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara pihak PMI Kota Bandung dengan PMR Unit SMP Juara Bandung. Acara donor darah ini waktunya bersamaan dengan kegiatan Parenting School bagi orang tua siswa SMP Juara Bandung, oleh karenanya sebagian besar peserta donor darah adalah orang tua siswa SMP Juara Bandung.

Malahayati yang merupakan Learning Suport Unit (LSU) dan juga pembina PMR di Smp Juara Bandung mengatakan bahwa donor darah kali ini merupakan kegiatan kedua kalinya. Beliau mengharapkan dengan kegiatan donor darah ini akan semakin menumbuhkan rasa solidaritas dan kemanusiaan dalam diri semua unsur di SMP Juara Bandung. Dan juga akan mengupayakan agar kegiatan ini bisa rutin diselenggarakan.

Dari pihak PMI Kota Bandung pun memeberikan apresiasinya kepada SMP Juara khususnya kepada Unit PMR yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Karena kebutuhan darah sangat banyak, sedangkan persediaan darah di unit tranfusi darah PMI Kota Bandung sering kekurangan. Pada kegiatan ini terkumpul sekitar 16 labu darah, yang selanjutnya diserahkan kepada unit transfusi darah PMI Kota Bandung.***

Newsroom/Ginanjar Rahayu
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi