SMP JUARA BANDUNG MELUNCURKAN PROGRAM INGGRIS

BANDUNG – Selasa (20/08). Memiliki kemampuan berbahasa asing saat ini dapat dikatakan sesuatu yang penting. Bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa asing merupakan bahasa internasional yang digunakan dalam komunikasi antar bangsa dalam berbagai kesempatan.

Menyadari akan pentingnya hal tersebut, SMP Juara Bandung menyelenggarakan program pengembangan Bahasa Inggris pada tahun pelajaran 2019 – 2020.

Program yang diberi nama LTEP (Lets Talk English Program) ini diluncurkan awal Agustus .

Penggunaan Bahasa Inggris dalam pembuka amanat pembina upacara, pembiasaan harian para siswa dalam kelas, kultum pekanan bada Zuhur, serta yang hari ini dilakukan yakni kelas Bahasa Inggris LTEP merupakan rangkaian program pengembangan Bahasa Inggris di SMP Juara Bandung. Kelas VII dan VIII secara khusus menjadi peserta dari kelas LTEP ini.

Selasa ini merupakan perdana kelas bahasa SMP Juara Bandung dimulai. Bertempat di beberapa ruang, para siswa kelas VII dan VIII dibentuk kelompok kecil. Didampingi guru khusus, para siswa ini terlihat antusias mengikuti kelas bahasa.

Rencananya, kelas LTEP ini akan diselenggarakan dua kali dalam sepekan, yaitu Selasa dan Rabu pada siang hari.

Wahyudi, S. Pd. yang juga guru Bahasa Inggris, ditunjuk sebagai koordinator program ini. Sekolah berharap keberadaan program ini dapat terus menggali potensi para siswa agar sampai pada visi misi sekolah mewujudkan peserta didik yang berwawasan global melalui cakapnya mereka dalam menggunakan bahasa pengantar, yaitu Bahasa Inggris.

Lebih jauh lagi, keterampilan berbahasa ini semoga menjadi bekal kepercayaan diri para siswa dalam bergaul dan menebar manfaat dalam lingkup masyarakat yang lebih luas, nasional maupun internasional.

Newsroom

Lailatul Istiqomah | Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi