SMP JUARA PEKANBARU JADI JUARA UMUM 3 PERKEMAHAN LT 3 SE-PEKANBARU

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Pada hari ini (01/12), SMP Juara Pekanbaru melakukan penyematan Juara kepada Pasukan Penggalang Impessa. SMP Juara Pekanbaru, pada 27-28 November 2015 mengikuti kegiatan LT3 Pramuka penggalang se-pekanbaru. SMP Juara Pekanbaru merupakan perwakilan dari Kwaran Bukit Raya Pekanbaru. Dalam kegiatan ini, SMP Juara mengirim utusan tim impessa sebanyak 8 orang.

Kegiatan LT3 yang dimulai sejak hari Jumat (27/11) dibumi perkemahan Kwarcab Pekanbaru letaknya di kecamatan tenayan raya pekanbaru. Selanjutnya di lanjutkan dengan perlombaan perlombaan. Perlombaan yang di adakan adalah lomba Semaphore, lomba P3K, lomba Pionering, lomba tapak tenda, lomba heking, lomba morse, lomba hasta karya. Lomba pensi, lomba melukis dan menggambar, lomba MTQ dan lomba LCT.

Dari beberapa perlombaan SMP Juara Pekanbaru berhasil membawa 6 Juara, diantaranya juara 1 lomba melukis, juara 1 lomba poster, juara 2 hasta karya, juara 2 pionering, juara 2 packing, juara 2 tapak tenda. dari hasil perlombaan ini, SMP Juara Pekanbaru diumumkan sebagai penggiat terbaik 3 atau Juara umum 3 dalam LT3 ini.

Kegiatan LT3 ini diikuti oleh perwakilan Kwaran se-pekanbaru. Kegiatan berlangsung sangat kompetitif, karena masing-masing kwaran mengirimkan utusan terbaiknya di wilayah kecamatannya masing-masing. “Kami cukup berbangga bisa menjadi juara pada kegiatan ini, karena target kami ingin mendapatkan sebanyak-banyaknya juara di LT3 ini,” ungkap Hamidi selaku pembina SMP Juara Pekanbaru.

Menurut Kepala Sekolah, Syahrul Padilah. “Ini merupakan prestasi yang kesekian kali nya dalam bidang pramuka, pramuka merupakan Ekskul wajib yang harus diikuti oleh setiap siswa, target kita selalu mengikuti setiap event, dan tentunya mendapatkan juara”.***

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi