SMPIT NUR HIDAYAH GEGER KEDATANGAN TIM KEBUN GIZI RZ

RZ LDKO CilegonSOLO. Kini semakin banyak orang dari berbagai kalangan mulai melirik tanaman khususnya Sayuran. Tidak hanya sekedar dinikmati sebagai penghias rumah, tetapi juga manfaatnya untuk diolah menjadi menu masakan yang organik dan bergizi tentunya.

SMP IT Nur Hidayah (SMP IT NH) sebagai salah satu ikon SMP Islam Terbaik di Kota Solo bekerjasama dengan RZ Solo mengadakan kegiatan Gardening School sebagai salah satu kegiatan penyegaran bagi para siswa-siswi pasca ujian sekolah.

Kegiatan Gardening School ini berupa Pelatihan Kebun Gizi kepada 540 siswa dan siswi kelas 7 hingga kelas 9. Para siswa diajak untuk mengenal tanaman sayuran, menanam bersama dengan teman-teman serta ikut merasakan merawat tanaman sayuran yang baik. Tidak hanya itu, kegiatan yang diselenggarakan di lapangan terbuka ini juga mengajarkan kepada siswa-siswi untuk melakukan persemaian benih agar kelak menjadi bibit yang unggul.

Para siswa diberikan tugas untuk merawat dengan penuh kasih sayang setelah kegiatan ini berlangsung, sehingga tiba waktunya nanti tanaman sayuran dapat dipanen dan dikonsumsi bersama-sama.

Kegiatan ini merupakan pertama kalinya di SMP IT NH diadakan disini. “Kami senang bisa bermain dan belajar bersama dengan teman-teman untuk menanam sayur. Kita juga akhirnya tahu berbagai tanaman sayur ini, “ungkap Nabila siswi kelas 9d yang berani maju kedepan untuk memberikan testimoni.***

Newsroom/Joko Adyanto
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi