SUKANAH, PANTANG MENYERAH WALAU EKONOMI MELEMAH

RZ LDKO CilegonSEMARANG. Pantang menyerah, itulah salah satu resep berjualan Bu Kanah, sapaan pemilik nama lengkap Sukanah. Aktifitas usaha jualan gorengan memang belum begitu lama digelutinya, baru sekitar 2 tahun. Bermula sejak suaminya meninggal karena kecelakaan, beliau menjadi tulang punggung keluarga untuk mencukupi kebutuhan hidup dirinya dan ketiga anaknya yang masih sekolah.

“Ya Alhamdulillah saja mas, masih ada yang bisa saya lakukan dengan seperti ini” tuturnya kepada fasilitator dengan mata yang sudah terlihat sedikit berair terkenang suami tercintanya. Beliau mulai bergabung sebagai member RZ sejak pertengahan tahun 2014. Beliau berjualan di depan rumahnya di Jalan Plamongansari Raya Pedurungan Kidul Rt 02 Rw 07 Pedurungan Semarang.

Kondisi perekonomian yang kurang menguntungkan akhir-akhir ini cukup membuat beliau harus berfikir lebih keras agar tetap bisa membiayai sekolah anak-anaknya. “beberapa hari ini jualan gorengan agak sepi mas, jadi terpaksa saya kelilingkan ke perumahan-perumahan sama jualan pisang juga”. Jika normal, biasanya omset perhari beliau bisa Rp. 230.000, akhir-akhir ini hanya Rp. 120.000.

Beliau bersyukur tergabung di RZ, selain berkesempatan mendapatkan fasilitas bantuan wirausaha dari RZ, baik berupa modal maupun sarana usaha, beliau dapat mengikuti pembinaan di sekolah bisnis yang diadakan RZ setiap pekan. Beliau merasakan mendapatkan suntikan semangat yang luar biasa dan bimbingan yang secara tidak langsung mengubah mindset dalam mensikapi kehidupannya, walaupun tekanan hidupnya cukup berat.

Beliau berharap usahanya bisa berkembang dengan baik dan amanahnya sebagai orang tua tunggal mampu mendampingi anak-anaknya agar bisa menjadi sukses semua dimasa yang akan datang.***

Newsroom/Yosef
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi