SUPERQURBAN BERDAYAKAN RATUSAN TENAGA LOKAL

PROBOLINGGO. Pemberdayaan, salah satu tujuan dari berbagai hal yang sedang diupayakan oleh RZ di tahun 2013 ini. Salah satu upaya pemberdayaan dilaksanakan pada program Superqurban.

Tak hanya dagingnya yang bermanfaat, momen Superqurban kali ini juga menyerap ratusan tenaga lokal masyarakat setempat, Senin (14/10) dalam gladi resik menjelang hari H kegiatan Superqurban yang dimulai Selasa (15/10) setelah sholat hari Raya Idul Adha 1434 H.

Warga yang siap  ikut berpartisipasi, termasuk warga yang diamanahi sebagai tenaga penyembelih hewan kurban. Ratusan warga ini telah dilatih untuk kelancaran produksi. Selain penyembelih ada juga yang menjadi checker dan membantu boning (pembersihan daging dari tulang).

Warga di sekitar Wonomerto Probolinggo dan sekitarnya yang didominasi oleh suku Madura ini telah siap membaur untuk bekerja sama dengan warga lainnya dari suku Jawa maupun suku lainnya, sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses untuk mensukseskan program Superqurban 1434 H.***

Newsroom/Indriyatna Sugiyarta
Probolinggo

Tags :
Konfirmasi Donasi