SUPERQURBAN HADIR PADA EKSPEDISI DESTANA PANGANDARAN

PANGANDARAN (04/08). Ekspedisi Destana (Desa Tangguh Bencana) kali ini tim relawan Rumah Zakat Action menuju Kabupaten Pangandaran. Lokasi Ekspedisi Destana Tsunami ini tepatnya di Dusun Batukaras, Desa Batukaras, Kec. Cijulang, Kab. Pangandaran dan Desa Legok Jawa, Kec. Cimerak, Kab. Pangandaran Jawa Barat.

Kegiatan yang dilakukan adalah sosialisasi kepada masyarakat tentang kesiapsiagaan terjadinya bencana Tsunami. Pentingnya pengetahuan masyarakat tentang kesiapsiagaan bencana ini karena memang di Dusun Batukaras dan Desa Legok Jawa ini sebelumnya memiliki riwayat terdampak Tsunami pada tahun 2006 lalu. Sosialiasi dilakukan di Bibir Pantai kepada para Nelayan dan Juga masyarakat desa disebuah Pos Kamling.

Ada yang istimewa pada ekspedisi Destana kali ini, yaitu hadirnya Superqurban ditengah-tengah mereka. Ya.. Relawan Rumah Zakat membagikan paket Superqurban kepada masyarakat pada saat sosialisasi dilakukan. Tak lupa relawan Rumah Zakat juga mengenalkan manfaat-manfaat Superqurban yang bisa dinikmati bersama-sama.

Masyarakat begitu senang mendapatkan paket Superqurban ini pasalnya masyarakat disini jarang makan daging karena mayoritas mata pencahariannya adalah nelayan. Akhirnya mereka bisa merasakan lezatnya olahan daging qurban yang di optimalisasi menjadi makanan siap saji.

“Alhamdulillah, senangnya bisa dapat ilmu dan dapat makanan bergizi Superqurban dari Rumah Zakat”. Ungkap salah satu masyakarat penerima manfaat Superqurban yang hadir saat sosialisasi dilaksanakan.

Newsroom

Silvia Zakiah Itsnaini/ Arida Murti Martikasari

Tags :
Konfirmasi Donasi