SUPERQURBAN RUMAH ZAKAT DAN SEMBAKO UNTUK KORBAN KEBAKARAN

PALEMBANG– Kebakaran kembali terjadi pada hari Rabu (15/08), sekitar pukul 20.22 WIB menghanguskan 7 rumah. Kebakaran yang terjadi di Jalan DI Panjaitan Lorong Budiman, Kel. Plaju Ilir, Kec. Plaju, Palembang menyebabkan 9KK dan 25 jiwa menjadi korban.

Kamis (16/08) Relawan Rumah Zakat Palembang melakukan penyaluran langsung kepada korban kebakaran. Sebagian korban ada yang mengungsi ke rumah saudara nya, dan sebagian bertempat tinggal di mushola dekat lokasi kebakaran tersebut. Sebanyak 9 paket sembako, terdiri dari beras, minyak sayur, gandum, susu UHT, biskuit, teh, mie dan kornet Superqurban diberikan kepada korban kebakaran.

Menurut salah satu warga, Kebakaran terjadi akibat konsleting arus listrik disalah satu rumah yang tidak ada penghuninya.

“kebakaran ini yang kedua kalinya terjadi dilokasi yang sama. Tahun 2002 lalu kebakaran pernah terjadi disini, dan tahun 2018 kembali terjadi. Rumah habis terbakar, harta benda pun tak tersisa. Hanya pakaian dibadan yang dibawa, sampai sekarang masih butuh pakaian ganti” ujar Ibu Maisaro, salah satu korban kebakaran.

Ketika relawan datang membawa sembako, sebagian korban sedang makan malam di mushola. “Alhamdulillah, terimakasih Rumah Zakat. Terimakasih atas bantuan sembakonya”,
ujar Ibu Kholilah.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi