SUPERQURBAN SAMPAI KE DUSUN HOLIANG BERSAMA CUPINK TOPAN

Rumah  Zakat bersama Nusantara menyalurkan paket  Superqurban untuk masyarakat di Dusun Holiang Desa Cenrana Kecamatan Camba Kabupaten Maros Sulawesi Selatan. Dibersamai oleh Aktor Cupink Topan, penyaluran ini berlangsung selama dua hari. Untuk mencapai titik lokasi penyaluran, tim harus melewati rute perjalanan yang cukup sulit karena lokasi penyaluran merupakan daerah pedalaman.

Masyarakat yang tinggal Dusun Holiangi sebagian besar bekerja sebagai petani dan kerja serabutan. Pada kesehariannya masyarakat di daerah ini sangat jarang mengkonsumsi daging seperti sapi dan kambing sebagai menu lauk pendamping makanan pokok. Maka, kehadiran Superqurban disana sangat berarti dan mereka syukuri.

Kehadiran aktor berambut Gimbal yang memiliki nama asli Sofyan Alop ini turut memberikan warna dalam penyaluran kali ini. Cupink sapaan akrabnya ikut serta membagikan Superqurban pada siswa SD setempat. Gaya Cupink yang nyetrik menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat di pelosok Sulawesi Selatan ini.

Bahkan, Cupink terjun untuk memasak nasi goreng dengan padanan kornet Superqurban.

.

“MasyaAllah, Superqurban ini inovatif sekali. Jadi qurban kita yang diolah menjadi rendang dan kornet ini jadi bisa lebih bermanfaat karena menjangkau daerah pelosok”, ungkapnya.

Amir, selaku Branch Manager Rumah Zakat Cabang Makassar berharap agar penyaluran kornet Superqurban ini dapat memberikan manfaat dan senyuman bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di pedalaman Maros Sulawesi Selatan.

“Superqurban merupakan qurban masyarakat yang dioptimilisasikan menjadi rending dan kornet. Selain mampu bertahan sepanjang tahun, Superqurban ini juga sudah disalurkan ke pelosok desa di seluruh Indonesia”,  tutur Amir.

Sahabat, mari kita luaskan lagi manfaat Superqurban hingga ke seluruh pelosok negeri.

Newsroom

Silvia Zakiah Itsnaini

Tags :
Konfirmasi Donasi