SUPERQURBAN UNTUK DELIA DAN WARGA DESA BULA

MALUKU. (14/08) Namanya Delia Naisa bersekolah di SD Negeri 4 Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku. Desanya merupakan desa terpencil yang cukup jauh dari pusat kota .

Delia bersama saudara laki-lakinya tinggal bersama kedua orangtuanya di Dusun Waigondar Desa Bula, salah satu desa berdaya binaan Rumah Zakat. Ayahnya adalah ketua RT Dusun Waigondar sedangkan ibunya bekerja sebagai penjual kue kering dan beberapa jenis kue basah, yang di support oleh Program pemberdayaan ekonomi Rumah Zakat.

Hidup mereka jauh dari kata berkecukupan, meskipun begitu keluarga Delia sangat memprioritaskan kepentingan masyarakat sekitarnya, mereka sangat antusias membantu relawan Rumah Zakat jika diperlukan, terutama ketika relawan melaksanakan program di wilayah tersebut. Ketika Relawan Rumah Zakat, Ikhwati menyalurkan kornet Superqurban sebanyak 200 kaleng di desanya, tampak raut bahagia terpancar dari wajah mereka, begitupun warga desa Bula.

Pada umumnya penduduk desa merupakan masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah yang rata-rata bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan.

Warga desa Bula hanya bisa menikmati panganan daging pada saat Idul Adha. “Terimakasih Rumah Zakat, baru kali ini saya dapat daging dalam kemasan, dan masih belum tau cara mengolahnya’’ ujar salah satu warga sembari tertawa.

Salah satu penerima Superqurban ini juga adalah Delia dan keluarganya, semoga dengan superqurban ini warga desa Bula dan keluarga Delia semakin bersemangat untuk menjadi berdaya dan mengurus kepentingan masyarakat desa Bula.

Newsroom 

Martika / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi