SUPERQURBAN UNTUK DESA MAREGAM, DESA TERPENCIL DI TIDORE SELATAN

TIDORE SELATAN (28/04),Sebanyak 500 kaleng kornet Superqurban di salurkan kepada 200 orang warga Desa Mare Gam Kecamatan Kota Tidore Selatan, Kota Tidore pada tanggal 28 April 2019. Penyaluran kornet Superqurban dilaksanakan oleh para relawan rumah zakat yang berdomisili di Maluku Utara.

Pembagian Kornet Superqurban tersebut dilaksanakan dalam rangka kegiatan penyebaran Superqurban untuk masyarakat khususnya para dhuafa di daerah. Di Desa Mare Gam Pulau Mare Kec Tidore Selatan, di pilih mejadi lokasi penyaluran SuperQurban karena daerah tersebut merupakan daerah Terpencil dan tingkat konsumsi daging kambing dan sapi yang rendah karena ketiadaan peternak kambing maupun sapi.

Di samping itu penyaluran superqurban ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan penyebaran manfaat qurban kepada masyarakat yg sulit terjangkau yg berada di pelosok pelosok negeri

Warga sangat senang dan antusias dengan program pembagian superqurban dari Rumah Zakat.

“Alhamdulillah dapat superqurban dari Rumah Zakat, terimakasih Rumah Zakat”…ujar Ibu Nafisa.

Menurut warga program pembagian daging dalam bentuk kornet dari Rumah Zakat bagus sekali, terutama untuk masyarakat yang jarang mengkonsumsi daging kambing dan sapi.

“Karena disini tidak ada sapi dan kambing yg dipelihara oleh warga, dengan superqurban ini bisa menambah gizi keluarga maupun masyarakat….terimakasih dan maju terus Rumah Zakat” ujar Ibu Hamida.

Newsroom
Lailatul Istikhomah/ Martika

Tags :
Konfirmasi Donasi