SUPERQURBAN UNTUK KORBAN LETUSAN GUNUNG MERAPI

YOGYAKARTA. Rumah Zakat menyalurkan bantuan berupa 500 kaleng kornet Superqurban, sejumlah masker dan beberapa kebutuhan bagi pengungsi letusan Gunung Merapi di posko Pengungsian Hargobinangun dan Purwobinangun, Sleman, Yogyakarta, sejak Selasa (26/10) malam. Selain itu Rumah Zakat bersama Klink Sehat Indosat juga menurunkan 2 orang dokter yang dibantu oleh 4 orang relawan di Multilan, Magelang.

Dari data yang berhasil dihimpun Tim di lapangan, sebanyak 3.832 Kepala Keluarga atau 12.660 Jiwa dari 3 kecamatan di lereng merapi (Cangkringan, Turi, dan Pakem) dan 4.144 jiwa merupakan penduduk yang rentan penyakit.

Menurut Listanto, Branch Manager Rumah Zakat cabang Yogyakarta yang memimpin langsung Tim Siaga Bencana semalam, mengungkapkan bahwa dari hasil survei yang telah dilakukan, mulai hari ini, Rabu (27/10) Rumah Zakat menurunkan kembali Tim tambahan sebanyak 7 orang relawan. “Kita akan lebih fokus pada bantuan bagi pengungsi yang kondisinya rawan terserang penyakit,” ujar Listanto. Ia juga mengungkapkan bahwa sejak pekan lalu, Superqurban bagi korban letusan Gunung Merapi sudah dipersiapkan. “Kita akan salurkan kembali 250 kornet Superqurban ke beberapa posko dari data yang sudah didapat semalam,” pungkasnya.***

Newsroom/Muhammad Zahron
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi