SUPERQURBAN UNTUK KORBAN TERDAMPAK BANJIR DI DESA BUGEL, INDRAMAYU

INDRAMAYU. Februari (09/02) tingginya intensitas hujan membuat air Sungai Plawad meluap pada senin (05/02). Limpasan air sungai plawad merendam permukiman penduduk di sejumlah kampung yang terkena banjir dengan ketinggian bervariasi mulai 30 cm hingga 75 cm.
Aktivitas warga sempat lumpuh dan harus mengungsi ke area pengungsian. Sejumlah kampung di dua kecamatan yang terendam banjir yaitu Patrol dan Kandanghaur.

Kamis (09/02), dibantu warga dan RT, RW setempat, Fasilitator Rumah Zakat dan Relawan Rumah Zakat dari Indramayu menyalurkan 300 kaleng kornet Superqurban, 500 makanan siap saji, 20 dus air mineral dan 200 bungkus biskuit. Nampak terlihat senang sekali warga terdampak banjir ketika menerima bantuan. Mereka merasa terbantu dan bersyukur karena ada yang memperhatikan.

“Alhamdulillah kita bisa berbagi senyum disini dan air juga sudah mulai surut. Ungkap, Relawan Rumah Zakat dari Indramayu.
Selain berbagi kornet dan makanan, pada kamis (09/02), para relawan juga berupaya menghibur anak-anak yang sempat mengungsi dengan berbagai permainan dan membantu packing sembako dan snack untuk warga di posko pengungsian.

Berbagai upaya senantiasa Relawan Rumah zakat lakukan untuk meringankan beban sesama yang terdampak bencana.

Newsroom / Lailatul Istikhomah
Indramayu

Tags :
Konfirmasi Donasi