SUPERQURBAN UNTUK MAKANAN TAMBAHAN KIFLI

BANJARMASIN. Ahmad Zulkifli adalah satu Balita di Banjarmasin yang divonis oleh Puskesmas setempat menderita gizi buruk. Oleh karena itulah Puskesmas meminta Rumah Zakat Indonesia (RZI) Cabang Banjarmasin untuk menindaklanjuti pengawasan dan pemberian bantuan kepadanya. Balita yang akrab disapa Kifli itu memiliki berat badan 6 kg meskipun umurnya telah memasuki 14 bulan. 

Enam bulan pertama sejak lahir pertumbuhan Kifli cukup bagus. Di usia 6 bulan dia sudah mampu mencapai berat badan 6,8 kg. Namun 8 bulan terakhir berat badannya masih berkisar di angka 6 kg saja. Ibunda Kifli, Mariana juga mengkhawatirkan kondisi anaknya ini. “Kifli tidak mau makan bubur ataupun lainnya. Dia hanya mau minum ASI. Apalagi sekarang Kifli sudah 3 minggu terakhir sakit. Berat badannya jadi semakin turun,” tutur Mariana.

Dia mengatakan bahwa sebenarnya Puskesmas telah menyediakan makanan tambahan untuk Kifli. Namun karena ongkos ojek untuk mencapai Puskesmas sangat mahal, Mariana tak pernah mau datang ke Puskesmas secara rutin.

Dalam kunjungan yang dilakukan tim Siaga Sehat ke kediaman Mariana, diberikanlah kornet Superqurban untuk Kifli. Kunjungan akan terus dilakukan setiap minggu, tentunya dengan membawa makanan tambahan untuk Kifli.***

Newsroom/Fuji Murni
Banjarmasin

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi