SUPERQURBAN UNTUK MASYARAKAT DI BADUY

JAKARTA. Di akhir Febuari 2010, Rumah Zakat Cabang Jakarta Barat bekerjasama dengan Focus Management menyalurkan kornet Superqurban ke wilayah Baduy Prov. Banten. Baduy luar terdiri dari beberapa desa. Salah satunya adalah Desa Cicakal Girang yang termasuk wilayah Baduy luar. Cicakal adalah satu-satunya desa yang mayoritas beragama Islam. Desa Cicakal juga sudah memiliki sebuah Madrasah Ibtidaiyah atau setingkat Sekolah Dasar.

Mayoritas masyarakat Baduy menganut aliran kepercayaan. Sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK) tinggal di Desa Cicakal Girang. Kedatangan tim Rumah Zakat disambut oleh Ketua RT bernama Kampang dan Ustadz Ahmad. sebelumnya kornet sebanyak 200 kaleng tersebut dibawa dari Jakarta dengan menempuh waktu kurang lebih 8 jam perjalanan. Pada pemberhentian terakhir, perjalanan tim harus dilanjutkan dengan berjalan kaki naik dan turun bukit kurang lebih satu jam perjalanan.

Pembagian kornet pertama dilakukan di sebuah sekolah yang kemudian dilanjutkan dengan pembagian kepada para bapak-bapak di malam hari. “Terima kasih kepada Rumah Zakat atas bantuannya. Kornet ini baru pertama kali dirasakan oleh warga Baduy. Semoga bantuan ini dapat berlanjut,\” ujar Ustadz Ahmad.***

Newsroom/Praguno Aryanto
Regional Jakarta Barat

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi