SUPERQURBAN UNTUK WARGA DESA DUSUN NGANGIK

PACITAN. Selasa (29/08) Dusun Ngagik, Desa Bandar, Pacitan nampak para lansia berkumpul di Rumah Kepala Dusun Ngangik menunggu Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, pasalnya hari itu mereka akan mengadakan Penyaluran Superqurban dan Demo Masak dengan bahan dasar kornet Superqurban.

Menjadi perjalanan yang cukup berarti bagi Fasilitator Desa Berdaya Bandar, Pacitan, Eny Purwanti untuk menuju Dusun Ngagik, pasalnya jalan menuju dusun Ngangik sangat curam dan berbatu. Eny menuturkan mayoritas warga Dusun Ngagik belum pernah makan daging sapi, mereka paling bisa makan daging kambing ketika qurban saja. Demo masak pun dimulai dengan antusias tinggi dari para lansia.

“Enak bu, ini sepertinya juga enak kalau dicampur parutan talas, makin enak,” ujar mbah mijem dengan semangat setelah mencicipi perkedel daging sapi yang dibuat selama demo masak. Selain demo masak fasilitator Rumah Zakat pun menyalurkan kornet Superqurban untuk para lansia yang hadir.

“Terimakasih bu, akan saya coba masak dirumah,” ujar mbah mijem saat menerima kornet superqurban dari Rumah Zakat.

Tidak hanya menyalurkan Kornet Superqurban pada saat Demo Masak, tapi Eny yang ditemani oleh kepala dusun berkeliling Dusun untuk menyalurkan kornet superqurban, salah satu penerima manfaatnya adalah Catur (18 th) yang memiliki keterbatasan fisik.

“Mas catur sudah sakit sejak lahir, Tidak bisa berjalan, lumpuh total,sulit bicara, tapi dia ngerti yang kita ucapkan, ingin ikut kemana – mana, setiap pon selalu mengajak ke pasar.kemauannya kuat, kalau ndak dituruti bisa mengamuk. Ya, akhirnya digendong” ujar ibunda Catur yang setiap harinya harus menggendong catur kemana – mana.

Saat Fasilitator Rumah Zakat menyerahkan dua kaleng kornet superqurban, Catur Nampak riang dan langsung meraih kornet Superqurban yang diberikan.

“Alhamdulilah Terimakasih Rumah Zakat” Ujar Ibunda Catur kepada Eny.

Newsroom / Lailatul Istikhomah
Pacitan

Tags :
Konfirmasi Donasi