SUPERQURBAN UNTUK WARGA DESA PUSAKAMULYA, KABUPATEN PURWAKARTA

PURWAKARTA (27/01/2019). Fasilitator Rumah Zakat bapak Ahmad Yani, S.Pd.I menyalurkan 50 kaleng kornet sapi kepada sekitar 25 kepala keluarga yang tinggal di daerah Legok Barong Desa Pusakamulya Kecamatan Kiara Pedes Kabupaten Purwakarta. Pembagian superqurban berlangsung saat kegiatan rutin majelis ta’lim di desa berdaya salah satu binaan Rumah Zakat.

Penduduk daerah Pusakamulya tergolong masyarakat kurang mampu, mereka rata-rata hanya berbekal pendidikan sekolah dasar dan sekolah menengah sehingga tergolong lemah dalam segi finansial, mereka rentan berpindah keyakinan karena permasalahan ekonomi.

Pak Ahmad Yani selaku fasilitator Rumah Zakat berinisiatif untuk berbagi kornet superqurban dengan masyarakat di daerah tersebut. Warga diberikan arahan agar tidak mudah berpindah keyakinan ketika menghadapi masalah perekonomian dan tetap berikhtiar untuk hidup yang lebih baik, mereka sangat bersyukur atas arahan yang diberikan
fasilitator Rumah Zakat.

“Masyarakat daerah sini gampang pindah keyakinan pak, cuma karena masalah ga bisa makan, saya khawatir kalo tidak ada bantuan, banyak yang berpindah keyakinan”. Ujar salah satu masyarakat desa.

“Terimakasih pak Ahmad Yani, saya sebagai ketua DKM masjid ini sangat berterimakasih dengan adanya pembagian kornet dari Rumah Zakat, saya harap Rumah Zakat dapat terus membantu dan memberdayakan desa Pusakamulya menjadi desa yang lebih mandiri”. Pak Asep Somantru sebagai ketua DKM menyampaikan terimakasihnya kepada Rumah Zakat sebagai perwakilan dari warga desa.

Newsroom
Martika/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi