Rumah Zakat turut mensuport kegiatan vaksinasi di desa berdaya.

TASIKMALAYA – Pemerintah dengan berbagai kebijakan yang diambilnya berusaha mencegah penyebaran wabah Covid-19. Salah satunya adalah dengan melakukan vaksinasi guna menciptakan sesegera mungkin Herd Imunity.

Demikian pula Rumah Zakat tidak ingin ketinggalan untuk ikut andil dalam hal ini, salah satunya dengan mengedukasi masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi, dan support pada kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh pihak Puskesmas Kecamatan.

Setelah berkordinasi dengan Pihak Puskesmas, dan Muspika Kecamatan Fasilitator Rumah Zakat di Desa Berdaya Jatiwaras mendapat Jadwal untuk membawa masyarakat yang siap divaksin dan dibagi menjadi 2 gelombang  yakni pada tanggal 17 dan 24 bulan Juli ini.

Dari 87 orang peserta yang hadir, 84 orang warga berhasil mengikuti vaksin tahap pertama pada tanggal 17 Juli ini. Sementara 3 orang lainnya tidak bisa divaksin karena tidak lolos screening yang dilakukan sebelum divaksin.

Melihat antusias warga yang hadir, pihak Puskesmas dan Muspika mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat yang berhasil mengedukasi masyarakat dan mensuport kegiatan vaksinasi dengan memberikan Nutrisi tambahan bagi warga setelah divaksin.

Newsroom

Yolan Nursintia Dewi/Amri Rusdiana