Rumah Zakat berikan bantuan paket sembako, obat dan vitamin kepada warga yang sedang menjalani isoman di desa Berdaya Jogotirto.

SLEMAN – Sebanyak 4 paket bantuan yang berisi sembako, obat dan vitamin disalurkan oleh Relawan Rumah Zakat kepada warga yang sedang menjalani isoman di Desa Berdaya Jogotirto.

Sebelum membagikannya, Relawan Inspirasi berkoordinasi dengan tokoh setempat, agar bisa tepat sasaran. Rumah Zakat berharap, bantuan itu dapat meringankan beban warga yang menjalani isolasi.

Dalam proses penyaluran, relawan didampingi oleh Tri Darwati selaku tokoh perempuan di Kelurahan Jogotirto.

Untuk mengurangi dan menekan penyebaran dan penularan Covid-19, Tri Darwati mengingatkan warga masyarakatnya meningkatkan disiplin protokol kesehatan (prokes) dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, meniadakan kumpul makan-makan dan tambah satu lagi yakni berdo’a.

“Saya juga mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Rumah Zakat sudah ikut membantu warga kami yang sedang melakukan isoman, sangat bermanfaat sekali, ” ujar Tri Darwati.

Newsroom

Rifai Yusup/Amri Rusdiana