SUPRIASIH, BISA MANDIRI DENGAN USAHA “BEBEK GORENG MBAK MENUK”

RZ LDKO CilegonSOLO. Kuliner seakan menjadi usaha yang tidak ada matinya, terlebih di kota Solo yang terkenal dengan beragam wisata kuliner mulai dari jenang lemu di pagi hari hingga nasi kucing di malam hari. Adalah Ibu Supriasih yang lebih dikenal dengan nama Mbak Menuk adalah member binaan RZ yang memiliki usaha ayam, bebek dan lele goreng kremes dengan brand “Mbk Menuk”.

Beliau adalah single parent yang mempunyai tanggungan 2 anak usia sekolah. Usaha ini sudah dijalani lima tahunan di lapak sederhana ukuran 2 x 2 meter di Jln Letjen Sutoyo Solo. Mbk Menuk memiliki citarasa masakan yang enak dan kremes yang gurih sehingga memiliki cukup banyak pelanggan di tengan keberadaan kuliner sejenis di sekitarnya.

Dalam keseharian usaha dibantu oleh 2 tenaga produksi dan 1 orang tenaga penjualan di lapak. Lapak mulai buka pukul 17.00 hingga malam. THP harian sekitar Rp 500.000 dan THP sekitar Rp 60.000 setelah dikurangi biaya tenaga 3 orang sebesar Rp 75.000.

“Terima kasih atas pendampingan dari RZ selama ini sehingga saya bisa kembali bangkit mengembangkan usaha Mbk Menuk ini, apalagi diikutkan di kelas bisnis. Semoga Mbk Menuk semakin banyak pelanggannya dan juga bisa memiliki warung yang lebih nyaman. Aamiin,” harap ibu Supriasih.***

Newsroom/M Afifudin Z
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi