SWISS CHARD YANG MENAWAN DI WILAYAN BINAAN RZ MALANG

RZ LDKO CilegonMALANG. Untuk melihat perkembangan program urban farming, warga Sukun meliput proses pertumbuhan tanaman urban farming dan perbaikan fasilitas lingkungan secara umum di RW 4 Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun Ko.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk diskusi dan peninjauan hasil program urban farming dari RZ Malang. Kegiatan diawali dengan mengobrol ringan bersama ketua PKK RW 4 Sukun dan Kordinator Kader Lingkungan RW 4 Sukun seputar antusias warga RW 4 Sukun yang terdiri dari 17 RT ini. Alhamdulillah warga masih semangat menjalankan kegiatan pemberdayaan di bidang lingkungan khusunya urban farming.

Kegiatan berikutnya adalah peninjauan langsung hasil pertumbuhan tanaman swiss chard dengan media hidroponik. Setelah itu dilanjutkan dengan melihat kondisi sayuran yang dikomposkan di tong komposter.

Selain mengontrol tanaman swiss chard, pengontrolan juga dilakukan pada tanaman brokoli yang dipasang pada media veltikultur paralon sebagai media. Penanaman ini dilakukan secara swadaya oleh masyarakat dengan bantuan peralatan dari RZ Malang.

“Warga di sini semangat sekali dengan program penghijauan. Terutama kami selaku kader lingkungan berharap jika RZ bisa mensupport lebih banyak bibit tanaman produktif seperti jahe merah, kunyit, dan lain-lain. Dan jangan lupa sekalian pelatihannya,“ ujar Dewi Sri Suantin, selaku Ketua PKK RW 4 Sukun, Rabu (27/7).***

Newsroom/Warjita
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi