TAHUN AJARAN BARU, SISWA SD JUARA MEDAN PILIH NAMA UNTUK KELASNYA

RZ LDKO CilegonMEDAN. (30/07). SD Juara Medan dipenuhi dengan suara hiruk pikuk disetiap kelasnya. Siswa Juara sedang mengikuti MOPD (Masa Orientasi Peserta Didik). Acara MOPD ini bukan hanya untuk siswa baru saja. Tetapi juga diperuntukan kepada semua siswa. Setelah kemarin mengadakan pertemuan dengan orang tua Peserta Didik kelas 1 dalam rangka sosialisasi peraturan sekolah.

Hari ini Wali kelas dan seluruh peserta didik mempersiapkan yel-yel kelas. Pemilihan ketua kelas beserta perangkatnya. sekitar pukul 10.00 WIB seluruh siswa dikumpulkan dengan wakil kepala bidang kurikulum. Karena tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu seluruh siswa heran. Tidak biasanya mereka dikumpulkan di jam segini. keheranan peserta didik semakin bertambah karena tiba Pak Fahriza datang membawa kotak yang berisi kumpulan kertas yang sangat banyak.

Pak Fahriza mengumumkan kita akan bermain games mencari nama kelas. Disambut suara riuh dari siswa. Setiap kelas memilih utusan untuk mencari nama kelas ditumpukan kertas dalam kotak. Siswa hanya boleh mengambil kertas tanpa membuka kertas. Kemudian kertas tersebut diberikan kepada wali kelas jika kata wali kelas sudah tepat maka utusan berhenti, jika belum tepat maka harus kembali mencari.

Seru sekali ada satu kelas yang berkali-kali mengambil kertas tidak berhasil mendapatkan kriteria yang sudah ditentukan untuk nama kelasnya. Hingga harus mengganti utusan dan kertas dalam kotak hanya tinggal beberapa saja barulah mereka mendapatkan nama kelas tersebut.

Tahun ini SD Juara Medan mengambil tema nama-nama masjid bersejarah di dunia dan Indonesia.
Kelas 1 berhasil mendapat nama kelas Nabawi
Kelas 2 Berhasil mendapat nama kelas Istiqlal
Kelas 3 berhasil mendapat nama kelas Al – Haram
Kelas 4 berhasil mendapat nama kelas Quba
Kelas 5 berhasil mendapat nama kelas Al – Aqsho
Kelas 6 berhasil mendapat nama kelas Al – Mashun (Masjid Raya Medan)

Seluruh siswa sangat senang sekali sudah memiliki nama kelas. Harapannya mereka bisa mengenal sejarah masjid ini dan dapat berkunjung kesana. Aamiin.***

Newsroom/Fahriza
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi