WARGA BANGKALAN SENANG MENDAPAT BANTUAN AIR BERSIH DARI RZ

RZ LDKO CilegonBANGKALAN. Belum adanya perhatian Pemerintah Kabupaten Bangkalan terhadap sejumlah wilayah terdampak kekeringan, membuat kondisi warga semakin memprihatinkan. Bantuan dari pihak selain pemerintah menjadi angin segar bagi warga, walaupun penyalurannya tidak dilakukan secara rutin.

Di Desa Katol Timur, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, selama musim kemarau ini, kebutuhan air warga dipenuhi dari Sumur Bringas.

Sumur Bringas merupakan satu-satunya sumur yang hingga saat ini masih mengeluarkan air, di desa tersebut. Karenanya, sumur itu menjadi andalan warga untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari.

“Tiap warga, dalam sehari hanya dapat dua ember ukuran 10 liter, itupun kami harus menunggu lama di Sumur Bringas,” terang Solu, warga setempat, Selasa (22/9/2015).

Meski demikian, belum ada bantuan air bersih dari pemerintah setempat. Menurut warga, bantuan air bersih justru kerap datang dari lembaga nonpemerintahan.

“Sesekali bantuan datang walaupun engga sering, tapi walaupun jarang warga sudah senang dan berebut air,” imbuh Solu.

Jakfar, salah seorang relawan dari lembaga swadaya mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan air bersih sebagai bentuk keprihatinan atas nasib warga.

“Kami dengar warga belum mendapat perhatian dari pemerintah, maka itu kami dropping air ke sini, walaupun tak banyak, semoga bisa meringankan beban,” terang Jakfar, salah seorang relawan Rumah Zakat, saat mendistribusikan bantuan air bersih di Desa Katol Timur, Kokop.

Warga berharap ada perhatian serius pemerintah untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi kekeringan.***

Sumber : http://jatim.metrotvnews.com/read/2015/09/22/433639/tak-ada-bantuan-pemkab-warga-bangkalan-berebut-air-dari-lsm

Tags :
Konfirmasi Donasi