TAMAN JUARA MENAMBAH INDEKS KEBAHAGIAAN SEMUA ORANG

RZ LDKO CilegonCIMAHI. Digawangi oleh bapak Umang bersama dua rekan lainnya, selama 3 hari berturut-turut dari tanggal 14 sampai 16 Desember 2015, taman yang semula tidak terawat dan berantakan, menjadi lebih indah dipandang mata, udara menjadi lebih sejuk, dan menjadi sumber inspirasi serta membahagiakan banyak orang terutama guru dan anak-anak. Celotehan anak-anakpun terdengar serupa, “Bu, tamannya nyaman ya, jadi ga sabar pengen guling-gulingan di rumput”.

Masih terlalu dini memang, mengatakan taman sekolah yang baru selesai pengerjaannya itu sangat indah, rapi, dan tertata apik. Karena perjalanan taman sekolah ini masih panjang, masih membutuhkan perawatan dan perhatian supaya tidak rusak oleh tangan-tangan jahil. Sehingga masih dibutuhkan edukasi untuk anak-anak mengenai manfaat tanaman, bagaimana cara merawat tanaman, bagaimana memperlakukan tanaman, sampai pada jadwal menyiram tanaman (sebagai bentuk melatih tanggung jawab pada anak).

Sehingga pada akhirnya, berharap taman sekolah ini akan lebih terasa manfaatnya bagi semua civitas akademi khususnya dalam kegiatan belajar mengajar, mampu melejitkan potensi anak, dan membuat kegiatan belajar itu menjadi lebih fun and refreshing, karena bukan tidak mungkin anak-anak merasa jenuh jika terus menerus belajar didalam ruangan.***

Newsroom/Siti Rohayati
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi