TEGAR RAFLI PRAYOGA, SANG PENCETAK GOL DARI SD JUARA MEDAN

RZ LDKO CilegonMEDAN. Tegar Rafli Prayoga adalah anak satu-satunya dari seorang wanita single parent. Sejak kecil Tegar tak pernah sekalipun merasakan kehadiran sosok ayah. Tegar dan bahkan ibunya sendiri pun tak mengetahui keberadaan ayah Tegar.

Demi menafkahi keluarga, ibunda Tegar bekerja sebagai kasir di sebuah doorsmeer mobil. Mereka juga tinggal menumpang pada keluarga besar untuk menghemat pengeluaran. Ibunda Tegar berusaha menabung uang gajinya untuk melanjutkan pendidikan Tegar ke jenjang yang lebih tinggi.

Tegar dikenal sebagai sosok anak laki-laki tanpa rasa takut. Tegar adalah anak pemberani bahkan pada orang dewasa sekalipun. Hilangnya sosok ayah dalam diri Tegar menjadikan Tegar memiliki keberanian bak singa. Gertakan, ancaman dan berbagai hukuman tak mempan kepadanya. Tatapan matanya penuh perlawanan. Tegar berhasil memaksa siapa saja untuk memenuhi keinginannya. Ibu dan teman-temannya tidak berani padanya. Namun para guru tak membiarkan hal itu terjadi.

Bertahun-tahun Tegar ditempa untuk bisa menempatkan diri. Para guru tarik ulur mendidiknya. Usaha ini ternyata membuahkan hasil. Perlahan Tegar dapat menempatkan emosi. Kerjasama dengan Bunda Tegar juga perlahan berhasil membuat Tegar patuh pada ibunya. Begitulah Tegar berproses setiap hari. Dari tahun ke tahun.

Tanpa terasa kini Tegar sudah duduk di kelas VI SD Juara Medan. Di akhir-akhir tahun perjuangannya, Tegar berhasil mencetak prestasi. Tegar menghadiahi sekolah dengan 5 goal sehingga SD Juara Medan berhasil menjadi juara pertama Pertandingan Futsal Se-Kota Medan.

Hal ini juga dikarenakan penampilan Tegar yang galak tak tertahan membawa bola untuk menerjang lawan, Tegar juga berhasil menekan ego emosinya untuk lebih tenang dan kompak dengan teman satu tim. Tegar walaupun bertubuh mungil namun memiliki mental bak singa penerkam di sabana lapangan bola.***

Newsroom/Sahidan Gayo
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi