Assalamu‘alaikum  Warahmatulahi Wabarakatuh

ceo2Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan keberkahan dan kemudahan dalam menjalani kehidupan ini. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW. Alhamdulillah lebih dari 15 tahun Rumah Zakat sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional dengan SK LAZ No.42 tahun 2007 telah mendapatkan kepercayaan dari berbagai pihak untuk mengoptimalkan Zakat, Infak, Shodaqoh, dan dana kemanusiaan lainnya.

Rumah Zakat terus bertekad memberikan kontribusi positif bagi masyarakat indonesia, pada tahun 2013 Rumah Zakat bermetamorfosa menjadi RZ. Dengan mengusung tiga nilai utama yakni Trusted, Progressive dan Humanitarian, saat ini RZ bahu membahu bersama pemerintah, BUMN, perusahaan swasta, serta komunitas nasional bahkan internasional.

Hingga 2014, jumlah donatur yang turut bersinergi dalam gerakan BIG Smile Indonesia sebanyak 156.994 orang, Gerakan BIG Smile Indonesia merupakan Sebuah gerakan pengibaran semangat optimisme bangsa melalui rangkaian gempita aksi senyum pemberdayaan untuk Indonesia yang lebih membahagiakan. RZ melalui berbagai program pemberdayaan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan. Telah mencapai keselarasan dengan target 8 program Millenium Development Goals yang dicanangkan oleh PBB.

Sebagai upaya untuk memberi kemudahan bagi para donatur dalam berbagi, kini RZ telah memiliki 45 jaringan kantor dari Aceh hingga Papua dan didukung oleh 375 amil yang profesional dan ditambah pemanfaatan teknologi informasi untuk pengelolaan Zakat Infaq, Shodaqoh, serta dana kemanusiaan lainnya.

Sepanjang tahun 2014, RZ telah membantu dan memberdayakan 2.637.143 penerima manfaat, membina 519 Wilayah Binaan ICD, mengelola 15 Sekolah Juara, bermitra dengan 93 layanan bersalin gratis, mengelola 7 Rumah Bersalin Gratis, bersinergi dengan 2.070 relawan, mendistribusikan 59 unit ambulance gratis, 22 mobil klinik dan turut serta pada 135 titik aksi peduli bencana nasional bahkan internasional.

RZ tidak henti berupaya memberdayakan masyarakat menuju kemandirian dan kehidupan yang lebih baik, dengan menjadi lembaga kemanusiaan terdepan dikancah filantrophy internasional yang senantiasa amanah dan profesional dalam bekerja dan berkarya untuk Indonesia.