Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Apa kabar Sahabat Zakat?

Di akhir Februari lalu, Rumah Zakat menjalin kerjasama dengan tiga kementerian Republik Indonesia, yaitu dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia & Kebudayaan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, serta  Kementerian Perencanaan pembangunan Nasional. Rumah Zakat berkolaborasi dengan pemerintah untuk mewujudkan pembangunan 5.323 Desa Berdaya pada 2023. Sampai saat ini kami telah membina 1.082 Desa Berdaya yang terdapat di 191 kota/kabupaten.

Tahun ini, Rumah Zakat menargetkan dapat membina Desa Berdaya di 34 provinsi. Dengan demikian, semua provinsi di Indonesia sudah memiliki program Desa Berdaya yang bertujuan untuk melakukan pembangunan di daerah desa tertinggal dan berkembang, hingga menjadikan desa-desa yang terdapat di Indonesia menjadi mandiri, produktif, dan berdaya.

Kami semakin meyakini bahwa desa adalah potensi besar bagi Indonesia. Maka, membangun desa berarti turut membangun Negeri. Insya Allah donasi yang Anda amanahkan akan kami optimalkan untuk bergam program pemberdayaan berbasis desa. Harapannya, sinergi Anda dan Rumah Zakat menjadi bagian dari upaya nyata untuk menurunkan angka kemiskinan di perdesaan.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Nur Efendi

CEO Rumah Zakat