ceo2

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Sahabat Zakat yang berbahagia. Energi selalu menjadi perbincangan yang hangat di Negara kita maupun global. Menurut para ahli, bumi kita semakin menua. Sehingga sudah saatnya kita punya lebih banyak alternatif energi terbarukan. Saya tidak akan membahas lebih banyak tentang energi ini, karena bukan ahlinya. Tapi ada satu hal yang kami percaya di Rumah Zakat, yaitu adalah niat tulus Sahabat untuk berbagi melalui zakat, infak, dan sedekah juga adalah sebentuk energi. Energi apa? Diantaranya adalah energi untuk membahagiakan para mustahik melalui berbagai program pemberdayaan.

Program kesehatan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi, dan lingkungan telah menjadi bagian upaya Rumah Zakat untuk mengkonversi energi berbagi menjadi kebahagiaan nyata mereka yang membutuhkan. Kami pun berupaya menyelaraskan upaya ini dengan Tujuan Pembangunan Global atau disebut juga Sustainable Development Goals (SDGs) yang dirilis oleh PBB dan diadopsi berbagai Negara di dunia. Berlandaskan tujuan dan indikator pembangunan ini, Rumah Zakat telah memberdayakan 800 Desa Berdaya di 129 kota dan kabupaten di Indonesia.Dengan sinergi dan kepercayaan Sahabat, kami targetkan tambahan 280 Desa Berdaya bisa terealisasi tahun ini.

Hal ini membuat kami semakin sadar tentang betapa besarnya peranan energi berbagi yang Sahabat amanahkan kepada Rumah Zakat. Oleh karena itu, kami pun memastikan energi yang dimiliki oleh organisasi Rumah Zakat dan seluruh amilnya senantiasa terbarukan. Rebranding adalah salah satu upaya Rumah Zakat untuk pembaruan energi. Diantaranya adalah logo, jika Sahabat perhatikan maka ada sejumlah perubahan dari tampilan logo kami. Posisi pintu berpindah ke kanan, sebagai cerminan teladan baginda Rasul SAW yang memulai segala yang baik dari kanan terlebih dulu. Kata Rumah dan Zakat pun kami perkuat kembali pemaknaan dan visualnya.

Tapi apakah hanya logo yang berubah? Tentu tidak. Masih banyak energi, aktivitas, dan interaksi lain yang kami komitmenkan untuk menjadi perbaikan dalam menjalankan amanah. Harapannya energi kebaikan dari para muzakki, serta energi doa dan bahagia dari para mustahik, bisa menjadi daya dorong Rumah Zakat untuk senantiasa tumbuh dan berkembang. Selamat berkarya, dan semoga selalu berbahagia. Semoga Allah merahmati.

 

Wassalamu’alaikum.

Nur Efendi

CEO Rumah Zakat