TERIMA KASIH GRAMEDIA, ANAK DISTRIK NAMBLONG JAYAPURA SEKARANG BISA BACA BUKU BARU

RZ LDKO CilegonJAYAPURA. Anak-anak Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura di sekitar Taman Baca Yombeto berwajah sangat ceria. Pasalnya, sekarang mereka bisa membaca buku-buku baru di Taman Baca Yombeto. Tidak hanya itu, taman baca ini pun kini sudah dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang seperti lemari, kipas angin, hingga permainan edukatif untuk anak-anak.

Anak-anak sangat antusias melihat jejeran buku-buku baru di lemari. Beberapa dari mereka bahkan sampai menaiki kursi untuk meraih buku-buku yang nampak menarik dan berada di di rak yang tinggi. Terlihat sekali, mereka bersemangat untuk membaca buku.

“Senang sekali melihat anak-anak begitu bahagia melihat banyaknya buku-buku baru disini.” Ungkap Andi, Program Head RZ Jayapura. “Ini adalah program Renovasi Perpustakaan hasil kerjasama Gramedia dengan RZ. Program ini sangat bermanfaat karena dapat memberikan akses buku gratis bagi anak-anak yang berasal dari keluarga petani.” Tambahnya.

Taman Baca Yombeto sudah tidak beroperasi sejak tahun 2011 karena kekurangan fasilitas terutama buku-buku, padahal anak-anak sangat senang membaca dan serba ingin tahu.
“Alhamdulillah, Gramedia tetap konsisten dengan misinya dalam bidang pendidikan dengan terus membantu berbagai perpustakaan dan sekolah di berbagai penjuru negeri. Terima kasih Gramedia, semoga dapat membantu perpustakaan lainnya yang membutuhkan.” Pungkas Andi.

Newsroom/Susilowati

Tags :
Konfirmasi Donasi